Home / INFORMASI TERBARU / Wakapolres Ternate Ikut Mengahdiri Rapat Koordinasi Persiapan Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Maluku Utara

Wakapolres Ternate Ikut Mengahdiri Rapat Koordinasi Persiapan Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Maluku Utara

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Maluku Utara bertempat di Aula Asrama Haji Kel. Ngade Kec. Ternate Selatan. Kamis,(30/8/18).

Hadir juga dalam kegiatan Rapat Kapolsek Ternate Selatan AKP. Yohanes Catur Setiawan, SIK, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate IPDA Ibrahim Mappe, KBO Sat Intelkam Polres Teenate IPDA M. Saleh K. Teapon, SH, Kasi Keamanan Penerbangan Bandara Sultan Babullah Ternate Sayfullah Siregar, Dinas Perhubungan Prov. Malut Tamrin, Kasubag TU KKP Ternate Sarif Masrib, Kasi Akomodasi Transportasi Penyelenggara Haji Irwanto Harun, Kabid Kesra Alfian Wakanubun, Lurah Kel. Ngade Zainabun.

Dari rapat tersebut, Wakapolres Ternate menyampaikan  bahwa Penjemputan jamaah haji kali ini beda dari penjemputan pada tahun-tahun sebelumnya, jarak yang begitu jauh dari bandara Sultan Babullah Ternate menuju asrama haji maka di perlukan pengawalan yang ekstra ketat dari Pihak Kepolisian.

Polres Ternate telah mempersiapkan Petugas Pengamanan Penjemputan Jamaah Haji sebanyak 200 orang Petugas. Penjemputan Jemaah haji, harus dilaksanakan semaksimal mungkin karena Penjemputan kita akan menghadapi masyarakat yang membludak di jalan raya maupun di bandara dan asrama haji yang ingin bertemu langsung dengan keluarga mereka.

Maka dari itu, sebelum hari H nya tiba kami dari pihak keamanan akan melakukan Rekayasa lalu lintas dari Bandara menuju ke Asrama haji. Kemudian akan melakukan Pengamanan VIP.

“Kami berharap juga, agar pihak Panitia Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Maluku Utara selalu berkordinasi dengan Pihak Kepolisian, agar pelaksanaan pengamanan dalam rangka penjemputan jamaah haji ini bisa berjalan dan terlaksana dengan baik.” Tuturnya. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *