Home / BHABINKAMTIBMAS / Upaya Antisipasi Krisis Moral Terhadap Anak Bangsa

Upaya Antisipasi Krisis Moral Terhadap Anak Bangsa

Ternate – Moral adalah ajaran tentang baik buruknya perbuatan dan perilaku, akhlak yang dimiliki semua orang. Seseorang dapat dianggap bermoral apabila memiliki kesadaran untuk menerima serta melakukan peraturan yang berlaku dan bersikap atau memiliki tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai moral yang dijunjung tinggi di lingkungannya.

Pentingnya menyebarkan pesan moral tentu saja dimulai dari diri sendiri karena kebiasaan kebanyakan orang adalah melihat lalu mengikuti. Jika yang menjadi panutannya memiliki moral yang baik, akhlak yang mulia, orang-orang di lingkungannya secara otomatis akan mencontohnya walau sedikit demi sedikit.

Begitu juga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Muhajirin kepada para tokoh masyarakat. Ia  menyampaikan bahwa pesan moral harus ditransfer dari waktu ke waktu. Seorang tokoh masyarakat harus bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua agar menjadi manusia yang bermoral.

 Memiliki moral yang baik pasti akan berdamapak pada kehidupan sosial seseorang ditambah kali ini sudah memasuki momentum Pilkada 2018. Dengan sikap yang baik dalam menyikapi setiap tindakan akan membawa kita pada jalan-jalan yang lurus dengan tidak berbuat curang.

Penyampaian mengenai pesan-pesan kamtibmas juga tak lupa disampaikan oleh Bripka Haris Arisandi Halim. Menjaga stabilitas lingkungan berfungsi untuk membuat masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman. Tidak ada pencurian, tidak ada perkelahian dan tindakan-tindakan kriminal lainnya yang merugikan masyarakat itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *