Home / BERITA SATUAN NARKOBA / Tim Resmob Polsek Ternate Utara Ungkap Pengedar Sabu dari Lapas Kelas II A Jambula

Tim Resmob Polsek Ternate Utara Ungkap Pengedar Sabu dari Lapas Kelas II A Jambula

Tim Resmob Serigala Utara Polsek Ternate Utara amankan alias kancil (38) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jambula Ternate yang di duga sebagai pengendali dan pengontrol barang haram jenis sabu dari Surabaya dalam lapas tersebut. Hal ini terungkap berdasarkan penangkapan CH alias Koko (33) di salah satu kost Sabua Raha, lingkungan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada SIK didampingi Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto dan Kasubag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyudin dalam jumpa pers di Mapolres Ternate, melakukan, penangkapan terhadap dua tersangka ini bermula dari informasi masyarakat yang jenis sabu.

“Barang bukti yang disita dari tangan Koko. Diantaranya, dua sachet plastic bening ukuran besar dan sedang berisi sabu 60,32 gram atau setara dengan 120 juta rupiah, tiga plastik bening belum terpakai, satu timbangan digital dan satu handphone Vivo Z1 Pro ”Ungkapnya

Saat melakukan interogasi, tersangka Koko mengaku, bukti narkoba jenis sabu-sabu itu, milik tersangka IS alias Kancil.yang masih berstatus narapidana di Lapas Kelas II A Ternate.

“Setelah memastikan informasi tersebut, pada hari itu juga, sekitar pukul 22:30 WIT tim Unit Resmob Serigala Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Utara menuju ke Lapas Kelas II A Ternate untuk melakukan penangkapan terhadap IS alias Kancil.

“Sebelum aman Kancil, kita berkoordinasi dengan petugas Lapas untuk melakukan penangkapan terhadap IS alias Kancil,” ungkap Aditya.

Kapolres mengungkapkan, dari tangan tersangka IS di dalam lapas, anggota berhasil mendapat sejumlah bukti berupa pipet kaca, korek api, dan handphone. katanya.

Kapolres juga menyatakan bukti bahwa hp yang diamankan dari tangan IS tersebut diduga kuat digunakan IS untuk melakukan komunikasi dengan Koko untuk melakukan transaksi narkotika di wilayah Ternate.

Kasus ini kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subside pasal 112 ayat (1) subside pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *