Home / INFORMASI TERBARU / Satuan Sabhara Polsek KP Ahmad Yani Lakukan Pengecekan Dokumen dan Alat Navigasi Kapal

Satuan Sabhara Polsek KP Ahmad Yani Lakukan Pengecekan Dokumen dan Alat Navigasi Kapal

Polres Ternate – Dalam mengamankan dan menjaga diperairan Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani , Anggota Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani yang dipimpin langsung oleh Aiptu Prasetya melaksanakan tugas Patroli di seputaran Pelabuhan Ahmad Yani. (Jumat, 27/4/2018).

Kegiatan Patroli ini harus dilakukan secara intensif atas dasar menindak lanjuti perintah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K. Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan untuk menghimbau para nahkoda dan ABK kapal untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dilaut yang disebabkan oleh gelombang besar dan angin kencang yang dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Jelas Aiptu Prasetya.

Tambahnya, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan dokumen yang bertujuan untuk mengecek legalitas dokumen kapal. Selain pemeriksaan dokumen, Petugas juga mengecek kru kapal.
Petugas juga menghimbau kepada nahkoda dan ABK kapal untuk tidak mengkomsumsi minuman keras dan narkoba,karena dapat membahayakan diri sendiri dan membahayakan dalam berlayar. Selain memeriksa dokumen Petugas juga memeriksa alat komunikasi, alat navigasi, dan muatan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.