Home / INFORMASI TERBARU / Ramadhan Barokah, Kapolres Ternate dan Forkopimda Laksanakan Tarawih Keliling Berjamaah

Ramadhan Barokah, Kapolres Ternate dan Forkopimda Laksanakan Tarawih Keliling Berjamaah

Humas Polres Ternate – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melaksanakan Safari Ramadhan Shalat Tarawih berjamaah bertempat di Masjid Nurul-Huda Kel. Tabam Kec. Ternate Utara. (Sabtu, 26/5/2018).

Hadir dalam Shalat Kepala Kantor Agama Kota Ternate Drs. H. Adam Maarus, Mpdi, Kepala Baznas Kota Ternate H. Anis Abas, S.Ip, Lurah Tabam Iskandar Wahid, SE, dan Jamaah Masjid Nurul-Huda.

Setelah selesai melaksanakan Shalat, H. Anis menyampaikan tentang pentingnya mengeluarkan Zakat bagi umat islam. Zakat merupakan harta yang wajib dikeluarkan oleh seorang muslim atau badan usaha, untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan syariat Islam. Zakat yang di tetapkan untuk Ramadhan 1439 H sebesar RP. 32.000, 00.

Dilanjutkan dengan Kemendag H. Adam menyampaikan bahwa kegiatan Shalat Tarawih keliling ini sebagai sarana silaturahmi dan tatap muka antara Kapolres Ternate dengan masyarakat yang ada di Kel. Tabam ini. Dan apa yang di sampaikan oleh H. Anisadalah sangat penting untuk kita ketahui, karena Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melanjutkan dengan memberikan bantuan berupa Al-Quran.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi Miras dan Narkoba, jangan lagi ada masyarakat yang mengkonsumsi Miras karena Miras adalah biangnya kejahatan. Mari kita saling mengingatkan, khususnya para orang tua, jaga betul anak kita, jangan sampai mereka terjerumus dalam Miras dan Narkoba. Apabila masyarakat melihat atau mengetahui informasi tentang Miras agar segera melapor ke Kapolsek, dan jika ada anggota Polri yang jadi beking atau ikut minum Miras maka segera laporkan ke Kapolres dan Kapolres akan menindak tegas oknum Polisi tersebut.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk mendukung Polres Ternate dalam pemberantasan Miras dan Narkoba dengan semangat GAMALAMA yaitu Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba.

Selanjutnya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi antar sesama warga, apalagi pada momentum pesta demokrasi Pilkada Malut. Pilihan boleh beda namun kerukunan dan persaudaraan adalah yang utama, jangan sampai gara-gara beda pilihan kita justru terpecah belah bahkan memutuskan tali silaturahmi.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan rumah, kendaraan dan barang-barang berharga milik warga dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kejahatan pencurian dan penjambretan. Apabila meninggalkan rumah atau pada saat istirahat khususnya malam hari maka pastikan betul rumah dalam keadaan terkunci dan kendaraan sudah betul-betul diamankan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *