Home / Uncategorized / Puncak Pelaksanaan Vaksinasi Alumni Akabri 1999 Disertai Pembagian Paket Sembako

Puncak Pelaksanaan Vaksinasi Alumni Akabri 1999 Disertai Pembagian Paket Sembako

Dalam rangka meningkatkan sasaran vaksinasi, Alumni Akabri tahun 1999 di Kota Ternate, Maluku Utara menggelar vaksinasi Covid-19 disertai pembagian 152 paket sembako kepada Nakes dan masyarakat yang melaksanakan vaksin bertempat di Aula Polres Ternate, Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi itu nampak hadir Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.I.K, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes (Pol), Adip Rojikan, S.I.K, Dandim 1501 Ternate, Letkol. Inf. Adi Sabarudin, S.Sos, Kasiter Korem 152 Babullah, Kolonel Inf. Hendri Yudi Setyawan, Si. Pem, Wadir Intelkam Polda Maluku Utara, AKBP. Andri Haryanto, S.I.K, Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Galum, S.I.K, dan PS Kasubag Binopsnal Dit Binmas Polda Maluku Utara, Kompol. Andik Hermawan, SH.

Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk pengabdian selama 21 tahun masa bakti Alumni Akabri 1999, selain dari pelaksanaan vaksinasi kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian 152 paket sembako untuk memperingan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.I.K yang merupakan Akabri tahun 1999, menuturkan terkait dengan kegiatan vaksinasi yang dirangkaikan dengan kegiatan pemberian paket sembako kepada Nakes dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi oleh Alumni Akabri tahun 1999.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Maluku Utara terkhusus Kota Ternate. Agar bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata Kapolres Ternate.

Kapolres juga mengajak masyarakat Maluku Utara dan khususnya Kota Ternate untuk melaksanakan vaksin agar memiliki antibodi dan terhidar dari Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksin Covid-19 sebagai antibodi melawan Covid 19,”

Sementara, salah satu peserta vaksinasi yang masih berusia 12 tahun atas nama Nauval Candika Marsaoly, Rabu (20/10) mengatakan dirinya masih duduk di bangku kelas 1 SMP, dan hari ini telah mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Alumni Akabri 1999 yang bertempat di Aula Polres Ternate.

“Saya tidak takut apalagi saat disuntik tidak sakit,” katanya.

Ia bilang, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri 1999 yang telah menyediakan vaksinasi gratis di Kota Ternate.

“Terimakasih kasih Alumni Akabri 1999 yang telah menyediakan vaksinasi gratis,” ucapnya.

Senada, Zen Karim salah satu peserta vaksin yang berusia (76), memberikan apresiasi kepada alumni AKABRI 99 yang telah memberikan fasilitas vaksin secara gratis dan pemberian paket sembako kepada masyarakat khususnya di kota Ternate.

“Saya ucapakan terimakasih kepada alumni Akabri 1999 atas bentuk kepedulian di masa pandemi covid-19,” kata Zen.

Zen bilang, vaksin yang dirinya ikut hari ini merupakan kali pertama. Lanjutnya, awal ia sempat takut dengan isu-isu yang beredar tentang bahaya vaksin.

“Saya awalnya takut dengan isu yang beredar tentang bahaya vaksin,” ucapnya.

Zen katakan, namun dirinya berani melaksanakan vaksin setelah mendengar penyampaian dari tetangga yang sudah divaksin, menurut mereka vaksin itu aman dan halal.

“Maka saya memutuskan untuk mendatangi Polres dan mengikuti vaksin,” ujarnya.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Menjadi Irup Hari Pahlawan di SMK 2, Kapolres Ternate Ingatkan Pentingnya Vaksin Covid 19

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, S.I.K memimpin upacara Hari Pahlawan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *