Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Laksanakan Safari Dzuhur di Lingkungan Kampus FKIP, Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas

Polres Ternate Laksanakan Safari Dzuhur di Lingkungan Kampus FKIP, Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK melaksanakan Safari Shalat Dzuhur Keliling yang bertempat di Masjid Babussalam Kampus FKIP Kelurahan Akehuda Ternate Utara pada hari Rabu,(10/4/19) pukul 13.00 wit.

Kegiatan Shalat Dzuhur Keliling ini juga diikuti oleh Kabag Sumda AKP Mansur S. Putra, Kasat Reskrim AKP Randhir Prakarana, Kasat Intelkam AKP Saiful Egal, Kasat Binmas AKP Ratih Lastika Sari, Kapolsek Ternate Utara IPTU Ambo Welang SE, KBO Sat Samapta IPTU Purnomo, Kasi Propam IPDA Ekan Mukadar, para Bhabinkamtibmas, Dekan Kampus FKIP Dr. Rasyid Tolangara dan para mahasiswa/i .

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan Shalat berjamaah di sini.
Kegiatan Safari Shalat ini merupakan kegiatan rutin Polres Ternate baik Shalat Subuh, Dzuhur dan Jumat keliling dengan tujuan untuk menghadirkan sosok Polri di tengah-tengah masyarakat dan untuk menjaga situasi Kamibmas agar tetap aman dan tertib.

“Shalat merupakan kewajiban umat islam, saat kita langkahkan kaki ke Masjid insya allah kita akan menjadi manusia yang Rabilalamin,menjadi orang-orang yang bertawadu, dan agar Polri tidak jauh dari masyarakat dan tidak ada jurang pemisah karena masyarakat adalah mitra Kepolisian,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengharapkan kita semua dapa bersama-sama menjaga betul Kota Ternate ini, karena yang bisa menjaga Kota ini adalah kita sendiri karena ada gambaran dari media media sosial bahwa ternate itu rawan, akan tetapi kita yang berada disini nayatanya tenang aman dan damai saja, jusrtu itu tolong kita sama-sama beritakan kebaikan untuk Kota Ternate ini yang aman dan damai.

Diakhir kata, Kapolres menyampaikan apabila sampai saat ini Polres Ternate masih banyak kekurangan maka setiap hari kami lakukan perbaikan agar kami mampu menjadi harapan untuk masyarakat Kota Ternate, mari sama-sama membantu kami untuk menjaga kamtibmas di Kota Ternate ini dengan mulai kita rubah cara pikir kita untuk berpikir yang baik dalam kondisi apapun dan di mana pun.

Selanjutnya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK memberikan bantuan dari Polres Ternate kepada Masjid Babussalam Kampus FKIP Kelurahan Akehuda Ternate Utara. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *