Home / BERITA SATUAN BAG OPS / POLRES TERNATE LAKSANAKAN KONFERENSI PERS PENGUNGKAPAN NARKOBA

POLRES TERNATE LAKSANAKAN KONFERENSI PERS PENGUNGKAPAN NARKOBA

Satnarkoba Polres Ternate melaksankan konferensi pers di aula polres ternate dalam hal ini pengungkapan kasus narkoba dengan tangkapan Dua tersangka berinsial LI (21) dan MA (21) karena diduga menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis ganja dan shabu. (15/01/21)

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 111 ayat (2) atau pasal 112 ayat (1)UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika untuk tersangka II sedangkan untuk tersangka MA dijerat dengan pasal pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara untuk tersangka MA, ditangkap pada 12 Januari sekitar pukul 18.00 Wit di terminal pasar Bastiong. Saat ditangkap anggota menemukan sebuah bungkus plastik di dalam tas 1 sachet ganja, dari situ langsung tersangka diamankan. Barang bukti di tersangka MA, 1 sachet berisi ganja dengan berat 23,46 gram, 1 sachet berisi sabu dengan berat 0,26 gram dan barang bukti lainya.

Kepala Kepolisian Resort Ternate, AKBP. Aditya Lasimada mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut bermula dari informasi masyarakat. Informasi adanya paket kiriman dari Medan, Sumatera Utara, yang diduga ganja dan shabu di jasa pengiriman PT. Kantor Pos Bastiong itu langsung ditindaklanjuti Tim Opsnal Unit II Satuan Reserse Narkoba Pores Ternate.

“Tersangka MA mengakui barang bukti yang dibawa akan diberikan ke salah satu temanya atas nama berisinial WA yang sedang jalani hukuman di Lapas kelas IIA Ternate,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, penyidik masih melakukan pengembangan kasus ini karena dari hasil penyelidikan semuanya mengarah ke Lapas kelas IIA Ternate.

Selain itu, tersangka juga mengaku barang tersebut dibawa ke salah satu kamar kos di Kelurahan Kayu Merah, nantinya akan ada orang suruhan Wahyu dating ambil lalu dibawa ke Lapas.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *