Home / Uncategorized / POLDA GELAR UPACARA PENUTUPAN LATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BINTARA REMAJA BRIMOB

POLDA GELAR UPACARA PENUTUPAN LATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BINTARA REMAJA BRIMOB

Polda Maluku Utara dalam hal ini Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto S.IK., M.Si mewakili Kapolda , memimpin Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Sat Brimob serta pengecekan kelayakan perlengkapan kedinasan Polri dan senjat api yang bertempat di lapangan apel Sat Brimob Polda Maluku Utara, Senin (06/12).

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Dicky Kusumawardhana., M.M., bersama PJU Polda Maluku Utara dan Personil Brimob Polda Maluku Utara.

Penutupan tersebut ditandai dengan pemasangan baret biru Brimob Polri secara simbolis oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto S.IK.,M.Si kepada tiga perwakilan bintara remaja.

Wakapolda Maluku Utara dalam membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K , menerangkan bahwa pembinaan personel maupun pengecekan kesiapan peralatan serta perlengkapan ini, hendaknya dijadikan sarana untuk mempersiapkan maupun memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan yang selama ini terjadi serta prestasi yang telah dicapai, sehingga ke depan brimob dapat menampilkan eksistensinya sebagai satuan pamungkas Polri dalam memelihara kamtibmas, melindungi dan melayani masyarakat.

“kita sadari bersama bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat karena dihadapkan dengan berbagai gangguan kamtibmas, konflik horisontal dalam masyarakat maupun konflik vertikal yang mengarah kepada gerakan separatisme, kejahatan terorisme serta berbagai bentuk kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat dan merugikan kekayaan negara harus dapat ditangani secara komprehensif dan profesional”. ujarnya membacakan amanat Kapolda.

Lanjutnya, Brimob Polri merupakan bagian penting dari Kepolisian Republik Indonesia harus dipersiapkan kekuatan dan kemampuannya dalam penanganan berbagai bentuk kejahatan yang berintensitas tinggi secara efektif dan efisien.

“Saat ini Brimob Polri telah dikembangkan, baik dari aspek kekuatan personel maupun kemampuan yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung yang memadai, dengan kekuatan dan kemampuan yang dimiliki diharapkan brimob harus lebih mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI”. Harapnya.

Lebih lanjut Ia mengajak kepada seluruh Personel Brimob polda malut untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas, hindari tindakan kekerasan dalam setiap pelaksanaan tugas serta senantiasa menjujung tinggi hak asasi manusia.

Kemudian, menjalin kerja sama dan hubungan yang harmonis dengan TNI dan segenap komponen masyarakat lainnya baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari – hari, Memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga masyarakat, dan Memegang teguh komitmen terhadap organisasi, untuk membuktikan bahwa Polri mampu menjalankan peranannya sebagai bhayangkara sejati.

Terpisah Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K., M.H mengatakan bahwa setelah pembacaan amanat, dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas serta senpi inventaris, meliputi kelengkapan surat-surat, kelayakannya serta kebersihan kendaraan baik Roda 2, Roda 4 , kendaraan Taktis , Alat Material Khusus Jibom , maupun senjata api, ini bertujuan untuk memastikan almatsus , sarana dan prasarana tersebut dalam keadaan baik dan siap digunakan.

“Dengan pengecekan ini diharapkan semua kendaraan , senpi dinas dan almatsud bisa terawat dengan baik dan dapat digunakan dalam menunjang tugas Kepolisian sehari-hari”. Tandasnya.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *