Home / INFORMASI SATUAN SABHARA / Kasat Samapta Ikut Latihan Kesiap Siagaan Operasional Kodam XVI patimura Dalam Rangka Penangulangan Konflik Sosial.

Kasat Samapta Ikut Latihan Kesiap Siagaan Operasional Kodam XVI patimura Dalam Rangka Penangulangan Konflik Sosial.

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kasat Samapta Polres Ternate AKP Amin Abubakar melaksanakan kegiatan Latihan Kesiap Siagaan Operasional Kodam XVI patimura Untuk Penanganan Konflik Sosial bertempat di Lapangan Salero. Sabtu, (01/09/19).

Kegiatan Latihan Kesiap Siagaan ini di pimpin langsung oleh Dandim 1501 Ternate Dandim 1501/Ternate Letkol Kav. Bambang Sugiarto S.H, M.M, M. Tr(Han) .

Kegiatan di lakukan pertama-tama adalah pembagian tugas kepada Instansi terkait sesuai dengan Tupoksi dan melakukan peninjauan pada lokasi kegiatan yang di titik beratkan di dua lokasi kegiatan diantaranya perempatan lampu merah Kel. Maliaro dan Lapangan Salero Kel. Salero.

Polres Ternate turut melibatkan Petugas Satsamapta beserta kelengkapan bersenjata lengkap dan dilengkapi dengan kendaraan Rantis saat mengikuti Upacara Gelar Kekuatan. Satlantas dilibatkan dalam hal strelisasi jalan dan rekayasa arus lalin agar menghindari teradinya kemacetan.

Pelaksanaan Kegiatan ini nantinya di laksanakan pada tanggal 5 september 2018 sekita pukul 07.30 WIT yang dimulai denganUpacara Gelar Pasukan di Lapangan Salero. Pada pukul 15.00 WIT terjadi nya konflik dengan skenario awal bertempat di perempatan lampu merah Kel. Maliaro. Pada tanggal 6 september 08.00 WIT nantinya akan dilaksanakan Skenario perkelahian skala besar antar kampung. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.