Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Terjun Langsung menemui massa aksi unjuk rasa Relawan Malut

Kapolres Ternate Terjun Langsung menemui massa aksi unjuk rasa Relawan Malut

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK memantau langsung pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa oleh Aliansi Pendukung AHM-RIVAI (Relawan Malut) yang bertempat di Polda Maluku Utara dan Kantor Bawaslu Maluku Utara. Kamis,(01/11/18).

Aksi unjuk rasa ini melibatkan massa aksi dengan jumlah sekitar kurang lebih 70 orang yang menggunakan 1 Unit Kendaraan Truk yang dilengkapi dengan sound sistem dan sekitar 50 unit kendaraan roda dua.

Masa aksi juga membawa 1 buah spanduk dan juga membawa kurang lebih sekitar 30 buah bendera salah satu Partai Politik. Sekitar pukul 11.50 Wit, masa aksi bergerak menuju Polda Malut dan langsung menyampaikan aspirasi mereka.

Kapolres Ternate langsung menemui masa aksi untuk menenangkan massa dengan cara yang persuasif. Kapolres langsung menyapa massa aksi serta menemui dan berdiskusi dengan Korlap Aksi. Upaya yang dilakukan  Kapolres  mendapatkan simpati dari massa aksi dan Korlap dan massa aksi sepakat untuk menghentikan aksi dan dengan sukarela membubarkan diri.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Korlap dan massa aksi karena telah mau dengan sukarela membubarkan diri dan menghentikan aksinya. Kemudian masa berhenti melakukan orasi di Polda Malut dan bergerak mundur dan berkumpul di depan kantor DPD Golkar Provinsi Malut yang berjarak kurang lebih 50 meter dari Mapolda Malut. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.