Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor pada HUT Kemerdekaan ke-74

Kapolres Ternate Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor pada HUT Kemerdekaan ke-74

 

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK memimpin Upacara Taptu dan melepas Pawai Obor pada malam Taptu, meminta HUT RI ke-74 pada hari jumat (16/8/19) malam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate bertindak sebagai inspektur Upacara Taptu dan melepaskan pawai obor yang bertempat di Depan Kantor Walikota Ternate, Jln Pahlawan Revolusi.

Pada upacara tersebut, tindakan sebagai komandan Upacara Kapospol subsektor Bandara Babullah IPDA Riko yang juga diikuti oleh Kodim 1501 Ternate, TNI AL Ternate, Brimob Polda Malut, Satpol PP Ternate, Damkar Ternate, Dinas Pehubungan Kota Ternate, ASN dan siswa pramuka yang diminta sebagai panggilan , penegak serta penggalang.

Setelah dilaksanakan upacara, Kapolres Ternate langsung melepas pawai obor yang dimulai di halaman Kantor Walikota Ternate dengan mengililingi Seputaran Kota.

Kapolres menyampaikan itu Upacara Taptu ini di mana sangat penting dilaksanakan karena ini adalah momen bersejarah dalam menyambut detik-detik kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Dalam rangka memperingati Hut RI ke-74 ini, kita harus bersatu, kelompok radikal yang ingin melawan NKRI, sejak 74 tahun yang lalu sampai dengan hari ini adalah perjalanan panjang Negara Indonesia harus tetap teguh dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Menambahkan kegiatan ini suda di jadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang disetujui kedepan nanti, kegiatan taptu ini akan di libatkan masyarakat sehingga kegiatan dapat dilaksanakan lebih meriah lagi.

Diakhir kata, Kapolres menambahkan pada malam nanti tepat pada pukul 00.00 Wit juga akan di lanjutkan dengan kegiatan renungan suci yang diperdebatkan di taman makam pahlawan banau Ternate yang pimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published.