Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Ternate Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepolisian Resor Ternate melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2018 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Ternate Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah. Senin,(01/10/18).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dan diikuti oleh seluruh Perwira dan Anggota.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan dalam rangka mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 ini, seperti yang kita semua ketahui bahwa Pancasila telah ditetapkan sebagai dasar negara Republik Indonesia sejak proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945. Pancasila telah menjadi dasar pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bermaksud untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme dalam memegang teguh Pancasila sebagai Dasar Negara agar tetap hidup dan terjaga dalam hati sanubari kita masing-masing.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini  mengambil tema ”Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kita Perkokoh Jati Diri dan Karakter Bangsa”. Maka Kita selaku generasi penerus Bangsa harus tetap memiliki semangat juang seperti pahlawan-pahlawan kita pada saat memperjuangkan kemerdekaan, generasi penerus bangsa sekaligus sebagai Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memiliki tugas menjaga kemanan dan ketertiban diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk Negara yang kita cintai ini.

Hal itulah yang dapat kita lakukan dalam rangka mengisi hari Kesaktian Pancasila pada saat sekarang. “Saya menghimbau kepada seluruh Anggota Polres Ternate agar dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baik mungkin sebagia upaya mengisi arti dari hari Kesaktian Pancasila yang mana saya harapkan sebagai Polisi yang mencintai masyarakat. “ tutur Kapolres (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *