Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kapolres Ternate Pimpin Press Release Kasus Pencurian

Kapolres Ternate Pimpin Press Release Kasus Pencurian

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada. S.I.K Pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pencurian oleh Satreskrim Polres Ternate. bertempat di Polres Ternate. (12/01/21)

Dalam kegiatan konferensi pers tersebut dipimpin langsung Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada. S.I.K di dampingi Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda, SH.SIK.MM dan PS. Kasubbaghumas Polres Ternate Ipda Wahyuddin.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.I.K menjelaskan bahwa tim Resmob Macan Gamalama Polres Ternate telah melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni, satu set keybord Yamaha PSR-S775 dan satu infocus merek Sony dan Labtob dan Dua terduga tersangka dengan inisial masing-masing, ST (26) dan WT (37) ini diringkus di Desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku atas kerjasama dengan Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Maluku dan Polresta Ambon, 9 Januari 2020 kemarin.

Menurut Kapolres, untuk barang bukti keybord, terduga tersangka mengambil di gereja GPdi EL-Shaddai sementara infocus TKP-nya di Puskesmas Kalumpang. selain dua terduga tersangka ini, Polres Ternate juga menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap dua tersangka lain yang juga merupakan saudara kandung.

“Ada dua yang sudah ditetapkan DPO masing-masing, IT alias IM dan MT alias MAU, mereka ini masih ada iktan saudara,” akuinya.

“Mereka dijerat dengan pasal363 ayat (1) ke-3 dan ke4e KUHPidana. Subsider pasal 362 KUPidana Jo pasal 55 ayat (1)dengan ancaman hukum apling lama 7 tahun penjara,” akunya tegas.

Saat ini kata Kapolres Ternate, Satreskrim Polres Ternate masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Satlantas Polres Ternate Pertibkan Parkir Liar.

Ternate- SatLantas Polres Ternate melaksanakan patroli di depan pasar Barito, giat penertiban lalu lintas berupa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *