Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Kieraha I 2019

Kapolres Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Kieraha I 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Kie-Raha I tahun 2019 bertempat di lapangan apel Polres Ternate Selasa,(19/02/19) pukul 09.00 Wit.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Waspada Kie-Raha I yang di gelar oleh Satbinmas Polres Ternate merupakan langkah awal dalam rangka mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi baik pada aspek personil, materil dan sarana prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya sehingga nantinya semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang optimal.

Operasi Bina Waspada Kie -Raha I tahun 2019 ini memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan daya cegah dan tangkal masyarakat Maluku Utara dari segala bentuk hoax, ujaran kebencian (hate speech) dan SARA.

Ditambahlan juga, Polda Maluku Utara melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Waspada 1 Keiraha 2019” guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dimana fungsi Binmas yang memiliki tupoksi melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang di hack up oleh fungsi lainnya dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Kapolres juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat dan canggih telah mempengaruhi kemajuan lingkungan strategis secara global, regional dan nasional sampai kewilayah terpencil serta dapat memberikan akses informasi kepada masyarakat.

“Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terkait dengan penyebaran hoaks dan ujaran kebencian, maka Polda Malut melalui Dit Binmas dan jajaran fungsi Binmas dijadikan sebagai penjuru dari operasi kepolisian, dengan harapan dapat mewujudkan masyarakat Maluku Utara yang memiliki kemampuan daya cegah dan daya tangkal terhadap segala bentuk penyebaran hiaks serta menghimbau masyarakat untuk rasional dalam mengkonsumsi informasi dari media sosial,” tutur Kapolres .

Leave a Reply

Your email address will not be published.