Home / INFORMASI TERBARU / Idul Adha 1439 H, Polres Ternate Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurban Kepada Warga Kurang Mampu

Idul Adha 1439 H, Polres Ternate Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurban Kepada Warga Kurang Mampu

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kepolisian Resor Ternate melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban kepada masyarakat kurang mampu bertempat di Depan Masjid Bhara Imam Polres Ternate. Rabu, (22/8/18).

Pemotongan da pembagian daging kurban ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ternate AKP Mansyur S. Putra beserta beberapa Petugas panitia yang termasuk dalam Surat Perintah.

Saat pembagian berlangsung, Kabag Sumda selaku Ketua Panitia mengatakan, Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Ternate menyembelih 8 ekor hewan kurban yang terdir dari 4 ekor sapi an 4 ekor kambing. Hewan Kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh Personil Polres Ternate dan ada beberapa Petugas yang menyumbangkan kambing.

Daging hewan kurban ini akan diserahkan kepada masyarakat yang datang mengambil daging dengan membawa kupon yang sudah disalurkan oleh Pihak Panitia Polres Ternate diantaranya kepada kaum dhuafa, fakir miskin, janda, dan anak yatim piatu yang dalam penyerahan akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan ada yang langsung mendatangi lokasi pembagian daging kurban di Masjid Bhara Imam.

Sudah menjadi kewajiban Polres Ternate di setiap tahunnya dalam menyembeli dan membagikan daging hewan kurban yang merupakan sumbangan dari seluruh Personil Polres Ternate, sehingga masyarakat bersama Petugas dapat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama. Dan pada tahun ini kurang lebih 290 KG daging sudah disalurkan kepada masyarakat. (ds).

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *