Home / INFORMASI SATUAN LALULINTAS / Himbauan Kamseltibcarlantas di SMP Bintang Laut, Unit Dikyasa Satlantas Polres Ternate

Himbauan Kamseltibcarlantas di SMP Bintang Laut, Unit Dikyasa Satlantas Polres Ternate

Unit Dikyasa Satlantas Polres Ternate yang di pimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Jafar Ahmad melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait kamseltibcarlantas dan protokol kesehatan kepada murid-murid.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Ternate adalah unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah kasat lantas yang bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan Dikmas lantas dan pengenalan tata tertib berlalu lintas di usia dini.

Personil Dikyasa Satlantas Polres Ternate memberikan himbauan dan sosialisasi terkait kamseltibcarlantas dan protokol kesehatan kepada murid-murid, yaitu sebagai berikut :

1. Apabila sekolah tetap menggunakan masker dalam berinteraksi bersama teman-teman, dan menjaga jarak serta membawa handsanitizer.

2. Apabila di bonceng oleh orang tua wajib menggunakan helm SNI.

3. Untuk siswa yang masih sekolah di SD, tidak diperkenankan untuk mengendarai kendaraan bermotor jenis apapun, baik roda 2 dan roda 4.

4. Agar selalu berhati-hati apabila hendak menyebrang di jalan.

Kegiatan ini, sebagai upaya nyata dari Polres Ternate khususnya Satuan Lalu lintas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kota Ternate dengan cara menyampaikan himbauan yang bermanfaat bagi para pelajar.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan himbauan agar para pelajar senantiasa menjaga jarak sesama teman baik berada di dalam ruang kelas maupun diluar ruangan guna menjaga keselamatan dari wabah pandemik Covid-19, walaupun saat ini sudah masuk ke masa adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *