Home / Uncategorized / Dit Polairud Polda Malut Gelar Upacara HUT Polairud Ke-72 tahun 2022

Dit Polairud Polda Malut Gelar Upacara HUT Polairud Ke-72 tahun 2022

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Polairud tahun 2022, Dit Polairud Polda Maluku Utara Melaksanakan Upacara,bertempat diPantai Falajawa Ternate, Senin (5/12/2022).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K serta dihadiri Kapala Basarnas Prov. Malut, Irwasda Polda Malut, PJU Polda Malut, Kasem 152 Babullah Ternate, Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Perwakilan Ka SOP, Kapolres Ternate, Kapolres Halbar dan Kapolres Kep. Sula serta Peserta Apel.

Dalam amanat Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K mengatakan Peringatan HUT Polairud kali ini mengangkat tema “Polairud profesional dan efektif mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional untuk Mewujudkan Indonesia yang Tangguh”, Tema Tersebut sejalan dengan Arahan Presiden RI tentang kesederhanaan dan Efisiensi Organisasi.

Hal tersebut juga sesuai dengan Program Prioritas Kapolri “Presisi” yaitu mendukung pemulihan ekonomi nasional, pemeliharaan kamtibmas, dan menjamin keamanan program prioritas Nasional.

Selanjutnya, dalam bidang penegakan Hukum Ditpolairud Polda Malut pada tahun ini telah melaksanakan pengungkapan kasus tindak Pidana diLaut sebanyak 11 kasus.

“Diantaranya Lima Kasus Perikanan, dua Kasus Pelayaran, dua Kasus Perdagangan, dan dua Kasus Illegal Loging” ujarnya.

Jajaran Polairud juga terlibat dalam kegiatan Prioritas Polri seperti patroli perairan, Hotspot, Sambang Nusa, Pemberantasan Illegal Fishing dan Illegal Oil serta mendukung operasional kepolisian baik operasi kepolisian terpusat maupun kontijensi.

Lanjut, Irjen Pol Midi menekankan untuk tingkatkan kemampuan dalam menganalisa situasi dan Kondisi sehingga dapat memprediksi permasalahan serta Potensi Gangguan Kamtibmas.

Tingkatkan juga sinergitas dan kerjasama dengan TNI, Kementerian dan Lembaga guna menciptakan keamanan Perairan Perbatasan antar Negara.

Menutup amanatnya Jenderal Bintang Dua tersebut Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-72 Polairud Kepada Seluruh Anggota dan Segenap Keluarga Besar Polairud yang Berada Diseluruh Wilayah Malut Semoga Kedepannya Semakin Sukses dan Dicintai oleh Masyarakat.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Pimpin Pelantikan Pengurus Daerah PP Polri Maluku Utara, Kapolda : Berikan Karya terbaik dan Kontribusi Positif di Masyarakat

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, pimpin pelantikan Pengurus Daerah Persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *