Home / INFORMASI TERBARU / Dengan Safari Dzuhur, Kapolres Ternate Himbau Jaga Kamtibmas dan Tepis Hoax

Dengan Safari Dzuhur, Kapolres Ternate Himbau Jaga Kamtibmas dan Tepis Hoax

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK bersama dengan personil Polres Ternate melaksanakan safari Shalat Dzuhur berjamaah yang bertempat di Masjid At-tin Kelurahan Bastiong Karance Kota Ternate Selatan hari Senin,(04/02/19) pukul 12.30 Wit.

Safari Shalat Dzuhur ini merupakan agenda rutin Polres Ternate dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi dengan pengurus masjid, tokoh agama serta masyarakat, dan sebagai usaha untuk berperan aktif dalam memakmurkan masjid.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyempatkan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah shalat dzuhur. Kapolres mengajak kita semua untuk dapat menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban terutama di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing karena untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat dan Petugas.

Ditambahkan juga bahwa dalam menghadapi pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 ini diharapkan kita semua dapat menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Berbeda-beda dalam memilih adalah hal yang wajar jangan kita jadikan sebagai ajang untuk beradu domba.

“Hindari menyebar berita yang belum jelas kebenarannya atau yang disebut dengan Hoax dan ujaran-ujaran kebencian di media sosial karena dapat memecah belah persatuan bangsa. Media sosial harus kita gunakan dengan bijak sebagai tempat untuk menyebar kebaikan,” tutur Kapolres.

Diakhir kata, Kapolres menghimbau agar kita jangan pernah memutuskan silaturahmi antara sesama umat muslim dan mari bersama-sama kita menjaga kerukunan sesama bangsa dan jangan saling mengadu domba.

Setelah itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S. IK menyerahkan sumbangan berupa 5 buah Al Qur’an kepada Imam mesjid At-tin Hi. Husain. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *