Home / BHABINKAMTIBMAS / BPK Datangi Kelurahan Tafamutu, Apa Sebabnya?

BPK Datangi Kelurahan Tafamutu, Apa Sebabnya?

Ternate – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004, standar pemeriksaan merupakan patokan untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Standar pemeriksaan terdiri dari standar umum, standar pelaksanaan, dan standar pelaporan pemeriksaan yang wajib dipedomani oleh BPK dan/atau pemeriksa.

Badan pemeriksaan keuangan atau yang lebih mudah disebut BPK, Dalam menjalankan tugasnya, ada tiga jenis pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK, yaitu: pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Pemeriksaan kinerja adalah pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara yang terdiri atas pemeriksaan aspek ekonomi dan efisiensi, serta pemeriksaan aspek efektivitas. BPK melaksanakan pemeriksaan kinerja pengelolaan keuangan negara dengan maksud mengidentifikasi dan menemukan permasalahan yang ada pada pengelolaan kegiatan entitas yang diperiksa. Selanjutnya, BPK dapat memberikan rekomendasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja entitas. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh BPK dalam pemeriksaan jalan di Kel. Tafamutu. Rabu (14/3/18) pagi.

Pemeriksaan jalan sepanjang 2, 5 KM ini bertujuan untuk mengecek kondisi jalan dan aliran sungai yang ada di Kel. Tafamutu. Sebanyak 3 orang pegawai BPK yang melakukan pemeriksaan mengaku jalan masih layak pakai dan jika ada kerusakan harap untuk segera melapor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *