Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha-2020 Polres Ternate Polda Maluku Utara

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha-2020 Polres Ternate Polda Maluku Utara

Jelang Natal dan tahun baru (Natura) 2020 Kepolisian Resor Ternate melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Kie Raha tahun 2020 yang bertempat di halaman apel Mapolres Ternate.

Apel gelar pasukan operasi Lilin Kie Raha tahun 2020, diikuti personil Kodim 1501/Ternate, Satuan Polisi Pambong Praja (Satpol- PP) dan Dishub kota Ternate.

Selaku Inspektur Upacara Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis meminta seluruh jajaran Polri untuk menyiapkan mental dan fisik serta kesehatan, “niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” pesan Kapolri yang dibacakan Wakapolres Ternate.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021,” sambungnya.

Wakapolres Ternate juga menambahkan, pelaksanakan pengamanan nanti dilakukan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Kapolri juga meminta seluruh personil mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi kemudian tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat.

Anggota juga harus menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Pengamanan nataru tahun ini Polres Ternate menerjunkan 125 personil nantinya juga akan dibackup juga oleh Kodim 1501/Ternate sebanyak satu pleton, Satpol-PP kota Ternate satu pleton dan Dishub kota Ternate sebanyak 10 personil.

“Nataru tahun ini kita juga akan dibantu oleh TNI, Satpol PP dan petugas Dishub untuk sama-sama melakukan pengamanan kepada masyarakat jelang nataru tahun ini,” pungkasnya.(Echonk)

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Menandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *