Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Anjangsana Sat Binmas Polres Ternate Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Anjangsana Sat Binmas Polres Ternate Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Personil Satuan Binmas Polres Ternate Iptu Badir Sapsuha dan beberapa Personil melaksanakan sambaing di pangakalan ojek Kel. Ubo-Ubo dan bertemu dengan beberapa pemuda. (Selasa, 03/04/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtimbas dan menaati berbagai peraturan-peraturan lalu lintas tertib berlalu lintas dan selalu melengkapi surat-surat sebelum berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM). Surat Izin Mengemudi (SIM) berfungsi sebagai registrasi Pengemudi Kendaraan Bermotor yang memuat keterangan Identitas lengkap Pengemudi serta surat pendukung kendaraan lainnya.

Tambahnya, Ketika mengemudikan kendaraan jangan memainkan Handphone karena dapat mengancam keselamatan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya dan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tingginya angka kecelakaan di Indonesia disebabkan karena pengemudi tidak hati-hati saat berkendara dan juga kerap kali tidak memakai pengaman dan melanggar lampu lalu lintas. Maka dari itu marilah kita sadar dan peduli akan keselamatan dalam berlalu lintas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *