Home / INFORMASI SATUAN SABHARA / Amankan Jalannya Pembongkaran Pasar, Polres Ternate Kerahkan Puluhan Petugas

Amankan Jalannya Pembongkaran Pasar, Polres Ternate Kerahkan Puluhan Petugas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Bagian Operasional Polres Ternate AKP Roy Berman. S. SH, S.IK bersama Kasat Intel Polres Ternate AKP Samsul Bahri Handji, SE berserta 1 (satu) Pleton Petugas Sat Samapta Polres Ternate melaksanakan pengamanan Pembongkaran Pasar bertempat di Pasar Kota Baru Kel. Kota Baru Kec. Ternate Tengah. (Kamis, 19/7/2018).

Sebelum Petugas melaksanakan tugasnya di lapangan, Petugas melaksanakan apel di depan Mapolres Ternate yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ternate. Hadir dalam Apel diantaranya Petugas Sat Samapta Polres Ternate, Sat Lantas Polres Ternate, Sat Reskrim Polres Ternate, TNI, Satpol PP, dan Damkar Kota Ternate.

Dalam apel tersebut, Kabag Ops memberikan APP kepada Anggotanya diharapakan untuk mengamankan pembongkaran Pasar Kota Baru karena lahan tersebut milik Pemda Kota Ternate. “Jadi, tugas kita dari Polri hanyalah mengamankan proses pembongkaran tidak ikut campur dalam membongkar itu sudah bukan tugas dan tanggung jawab kita, kita hanya melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP kita.” Ucap Kabag Ops.

Ketika Terjun ke lepangan diharapkan masing-masing instansi dapat melaksanakan dengan baik tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Setelah melaksanakan Apel, Kemudian seluruh petugas yang terlibat bergeser menuju Pasar kota Baru untuk melaksanakan kegiatan pembongkaran Pasar yang merupakan lahan milik Pemerintah Kota Ternate.

Satuan Lalu Lintas melaksanakan pengaturan Arus Lalu Lintas mengantisipasi terjadinya kemacetan yang berkepanjangan karena jalur menuju Pelabuhan Speed Kota Baru dan Pelabuhan Semut melewati Pasar Kota Baru tersebut.

Kemudian Satuan Samapta melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya pembongkaran dan mengawal alat berat yang digunakan untuk membongkar tempat jualan para masyarakat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *