Home / INFORMASI HUMAS / Wakapolda Malut Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Wakapolda Malut Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Polda Maluku Utara menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang dua Tahun Anggaran 2022, bertempat di Lapangan Upacara SPN Sofifi Polda Malut, Senin (25/07/2022)

Upacara tersebut turut dihadir Gubernur Malut, Wakapolda Malut, Kabinda Malut, Kasrem 153 Babullah Malut, Kepala Devisi Pemasyarakatan, Danlanal Ternate, mewakili Ketua Pengadilan Malut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Tidore Kepulauan serta Peserta Upacara.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakapolda Malut Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto M.Si, membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri yaitu, peserta didik harus memiliki moral dan mental serta integritas yang baik, sesuai yang diharapkan Polri.

untuk itu, Ikuti proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan tanamkan tekad serta motivasi yang kuat sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

“Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga” ujarnya.

Lebih lanjut, Program pendidikan ini, diselenggarakan secara serentak di sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 sekolah polisi negara Polda, dengan jumlah peserta didik sebanyak 10.502 orang yang terdiri dari diktuk Bintara pria sebanyak 10.002 orang dan diktuk Bintara wanita sebanyak 500 orang.

“Tambahannya, kepada tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.