Home / INFORMASI TERBARU / Tim Supervisi Mabes Polri melaksanakan Supervisi Oprasi Mantap Brata (OMB) di Polres Ternate

Tim Supervisi Mabes Polri melaksanakan Supervisi Oprasi Mantap Brata (OMB) di Polres Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menerima Kunjungan kerja Tim Supervisi OMB 2019 Mabes Polri di Polres Ternate pada hari Selasa,(19/3/19) pukul 14.00 wit.

Kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri di Polres Ternate dalam rangka melakukan Supervisi terhadap pelaksanaan OMB 2019 di Polres Ternate Polda Maluku Utara dalam Pengamanan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 yang dilaksanakan serentak. adapun Ketua Tim Supervisi Mabes Polri OMB 2019 yang terdiri dari Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Mohamad Hasan Amrozi dengan Anggota Kombes Pol. Drs. Agus Sadono M.hum, Kombes Pol. Drs. Hariyanta M.Si, AKBP Sofyan Budiono SH MH.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan ucapan Selamat datang Kepada Tim Supervisi OMB-2019 Mabes Polri di Polres Ternate, kemudian Tim mengecek persiapan Pengamanan Pemilu 2019 dan Kesiapan Personil Polres Ternate dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan ini, Supervisi ini merupakan salah satu sarana kegiatan dari pengendalian operasi yang dilakukan oleh Pejabat dari Mabes Polri untuk melakukan pengecekan kesiapan satuan kewilayahan yang mencakup aspek Manajemen Operasi Kepolisian, dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian Operasi Mantap Brata 2019, dalam menghadapi pengamanan Pemilu Presiden, Wakil Presiden dan pemilu Legislatif serta sebagai sarana pengecekan kesiapan satuan kewilayahan memasuki tahapan Kampanye Pemilu tahun 2019.

“secara Garis Besar, tugas Supervisi Ada Lima Tugas yaitu Pelaksanaan Latihan Sispam Kota, Pengamanan pencetakan dan Distribusi Logistik Pemilu, Pengamanan Kampanye Pilres dan Pileg, Rencana Pelibatan TNI dan Penyerapan Anggaran Operasi Mantap Brata 2019, sesuai perkiraan Intelijen berbagai gangguan Nyata memasuki Tahapan Kampanye pemilu 2019 yang perlu menjadi perhatian bagi satuan Kewilayah antara lain Kampanye tidak sesuai Jadwal, Kampanye tidak sesuai Tempat yang ditentukan, Kampanye melebihi batas waktu yang di tentukan, Konvoy menggunakan Kendaraan Bermotor, kampanye ditempat Ibadah, Pelibatan Anak- anak dalam kampanye, Keterlibatan langsung ASN, Pemanfaatan Kegiatan Ceramah Agama untuk kepentingan Politik Dukungan Paslon tertentu, Bentrok antar Masa Pendukung, Black Campain, Negatif Campain, Money Politik, pemberitaan Bohong, Hoak, Viral, Medsos bersifat profokatif Ujaran kebencian, Permusuhan dan sara, Pengrusakan Alat Peraga tempat penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Kampanye, intimidasi terhadap petugas KPU, Kpps, pps dan petugas Panwaslu, intimidasi terhadap Masyarakat Pemilih, Issu Netralitas TNI-POLRI dan Teror dan Sabotase, perkiraan gangguan tersebut akan berimplikasi timbulnya permasalahan Keamanan terkait Stabilitas kamtibmas dan Politik dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang perlu di antisipasi sedini mungkin.” Terang Brigjen Pol. Drs. Mohamad Hasan Amrozi

Kegiatan Supervisi OMB-2019 Mabes Polri diikuti oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Para Kabag, Para Kasatgasgas OMB-2019, seluruh Perwira dan operator Polres Ternate. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *