Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Tim Satgas Polres Ternate Menggelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Tim Satgas Polres Ternate Menggelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Polres Ternate – Bertempat di Lapangan Apel Polres Ternate, Polres Ternate menggelar Apel persiapan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Kie Raha I 2018 yang dihadiri oleh AKP. Aris (Kasat Binmas) yang juga sebagai pengambil apel, Iptu. Purnomo, Ipda. Suhaimi Ambo, serta Aiptu. Iksan M. Lampah (Kaur Mintu sat Intelkam) dan Anggota Satgas Ops yang berjumlah 15 Orang.

Dalam Operasi ini, Tim Satgas yang dipimpin langsung oleh KP. Aris (Kasat Binmas) dengan menggunakan 2 unit kendaraan R-4 untuk menuju ke tempat yang sudah di targetkan.

Tim langsung menyambangi kantor kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, pada sambang ini, Tim bertemu langsung dengan Lurah Kalumpang ( Bapak Mohtar Umasangaji) dan beberapa pegawai Kelurahan, dalam sambangnya ini Kasat binmas menyampaikan beberapa pesan terkait kamtibmas, Kasat Binmas juga meminta apabila mendengar ada isu-isu yang menyesatkan dimana dalam isu tersebut berisi mengadu domba, mauun membuat perpecahan persatuan dan kesatuan, maka jangan langsung percaya dengan isu tersebut.

Kasat Binmas menambahkan agar masyarakat dapat membantu tugas kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras karna bisa berdampak fatal bagi kesehatan dan bisa terjadinya tindakan kejahatan atau kriminal. serta menghimbau agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan selalu menjaga perdamaian menjelang Pilkada, untuk tidak mudah terprovokasi dan saling menghasut satu sama lain.

Selanjutnya Tim yang dipimpin Kasat Binmas tersebut melanjutkan dengan menyambangi tempat pangkalan ojek yang berada di Kelurahan kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, dalam sambang ini, Kasat Binmas menyampaikan pesan kamtibmas yang mana agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, dan tidak melakukan pesta minuman ekras, karena berdampak terjadinya gangguan kamtibmas dan jangan mudah terpercaya dengan isu-isu yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Setelah menyampaikan pesan, Tim Satgas Bersama Kasat Binmas langsung mendatangi Salon dan Spa Arieon yang berada di Kelurahan Pisang Kecamatan Ternate Tengah, Tim langsung bertemu dengan pemilik Salon, selanjutnya Tim langsung melakukan pemeriksaan terhadap administrasi dan mendata karyawan salon.

Selanjutnya semua karyawan salon dikumpulkan dan langsung diberikan arahan dari Kasat Binmas yakni meminta agar tidak melakukan praktek Prostitusi dalam melaksanakan pekerjaan, meminta agar tidak melayani tamu yang dalam keadaan mabuk, dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

[metaslider id=6264]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *