Home / INFORMASI TERBARU / TERBAIK DI ZONA 6, JUSTITIA WAKILI POLDA MALUKU UTARA TAMPIL DI GRAND FINAL LOMBA ORASI UNJUK RASA PIALA KAPOLRI 2021

TERBAIK DI ZONA 6, JUSTITIA WAKILI POLDA MALUKU UTARA TAMPIL DI GRAND FINAL LOMBA ORASI UNJUK RASA PIALA KAPOLRI 2021

Lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri Tahun 2021 akan memasuki tahap perlombaan ditingkat pusat, dari 34 Polda seluruh Indonesia dipilih 6 Tim terbaik untuk melakukan orasi unjuk rasa di Lapangan Bhayangkara di Jakarta pada Jumat (10/12) esok hari.

Dari 6 tim terbaik tersebut, Tim perwakilan Maluku Utara masuk didalamnya, yakni Tim Justitia karena Justitia terbaik di Zona 6 Indonesia Timur , Hal ini dibenarkan Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi pada Kamis (9/12) diruang kerjanya, “Alhamdulillah kita terpilih 6 tim terbaik dari 34 Polda seluruh Indonesia, ini merupakan kebanggaan dan patut kita syukuri”.

“Hari ini tim diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. mewakili Kapolda Maluku Utara Irjen. Pol. Risyapudin SiK. yang didampingi Irwasda dan Kabidhumas Polda Maluku Utara, tentunya besar harapan kami tim yang dikirimkan dapat memperoleh hasil yang baik yakni Juara I tingkat Nasional”. Jelasnya.

Lanjut Kabidhumas menjelaskan, Tim Justitia berhak mewakili Polda Maluku Utara dan terpilih 6 tim terbaik untuk melaju ke Grand Final setelah sebelumnya menjadi Juara 1 Lomba Orasi Unjuk Rasa Tingkat Polda Maluku Utara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (4/12) lalu.

 

 

“Tim Justitia akan berlomba dengan 5 tim dari Polda Sumatera Barat, Polda Jawa Timur, Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Selatan, Polda Nusa Tenggara Barat untuk memperebutkan juara terbaik di Mabes Polri”. Ujarnya.

Tambah Kabidhumas, kegiatan ini merupakan komitmen Polri untuk menghargai aspirasi dari masyarakat karena penyampaian pendapat dijamin di dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Lomba ini juga merupakan komitmen Polri yang sangat menghargai aspirasi dari masyarakat yang merupakan salah satu dari hak asasi manusia serta memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan aspirasi atau kritik yang sifatnya membangun”. Jelasnya.

Dalam pelepasan Tim Justitia di Bandara Sultan Babullah Ternate, Kabidhumas juga berpesan untuk menjaga nama baik Maluku Utara dan menampilkan perlombaan yang terbaik guna mendapatkan hasil yang terbaik. “Kepada Tim dan pendamping agar selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.