Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Tak Miliki Dokumen Lengkap 6 Ekor Unggas ini Dimusnahkan

Tak Miliki Dokumen Lengkap 6 Ekor Unggas ini Dimusnahkan

Ternate – Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Ternate akhiri Tahun 2017 dengan melakukan pemusnahan 6 ekor unggas dewasa berupa ayam serta 90 kilogram daging ayam beku dari Manado yang masuk wilayah Ternate secara ilegal.

Unggas dewasa serta daging ayam beku sebanyak 90 kilogram yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan petugas karantina yang masuk ke Ternate tidak memiliki dokumen dan ditangkap petugas di pelabuhan penyeberangan Pelabuhan A. Yani.

Pemusnahan unggas hasil sitaan ini dilakukan oleh petugas Balai karantina Pertanian bekerja dengan petugas Polsek kawasan pelabuhan A. Yani dan polsek Ternate Selatan dengan cara di kubur dan di bakar yang disaksikan langsung oleh Bripka Syahrir dari Pos Pol Pelabuhan Fery Bastiong dan Bripka Zulkifli dari Polsek Pelabuhan A. Yani.

Masyarakat hingga kini tidak diperkenankan melakukan pemasokan unggas dewasa ke Maluku Utara karena tetap dilarang sebab daerah ini masih bebas flu burung atau avian influenza. Untuk memasokan daging beku hendaknya dilengkapi dengan dokumen jika tidak petugas karantina akan tetap menyitanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *