Home / INFORMASI TERBARU / Shubuh Berjamaah, Akp. M.S. Putra Himbau Jamaah Jauhi Berita Hoax

Shubuh Berjamaah, Akp. M.S. Putra Himbau Jamaah Jauhi Berita Hoax

Personil Polres Ternate Akp. M.S Putra dan Brigpol Badri Hi. Ibrahim melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bertempat di Masjid Al-Mujahidin Kel. Mangga Dua. (Senin, 02/04/2018).

Dalam kesempatannya, Akp. M.S. Putra menghimbau kepada seluruh Jamaah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut baik yang pecinta Media Sosial (Medsos) ataupun tidak diimbau menjauhi penyebaran informasi bohong (Hoax), berita fitnah, dan ujaran kebencian yang berbau SARA. Sekarang banyaknya penyebaran berita-berita yang belum jelas kebenaranya maka dari itu di harapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu berhati-hati dalam menilai sebuah informasi maupun berita yang beredar baik di media sosial maupun di lingkungan sekitar demi menghindari perpecahan yang terjadi karena berita bohong (Hoax) Ujaran Kebencian dan SARA. Himbaunya.

Selanjutnya, Saat ini seluruh pembicaraan, komentar ataupun tulisan apapun di media sosial terus diikuti sehingga yang berhubungan dengan Hoax akan di proses sesuai hukum. masyarakat juga jangan cepat terpengaruh dengan berita-berita yang memprovokasi prinsip tabayyun atau melakukan kroscek terhadap sebuah informasi harus dilakukan. “Sehingga kita tidak mudah dihasut untuk saling membenci,” Paparnya.

Tambahnya, Ia menekankan Generasi Muda harus lebih bijak dan menggunakan teknologi ke arah yang lebih positif. “Jangan sampai akibat kehebatan teknologi, penerus bangsa malah runtuh karena penyebaran hoax yang menggerus pikiran para pemuda,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *