Home / INFORMASI TERBARU / Sekian kali, Kapolres Ternate Jadi Narasumber pada Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipasif pada Pemilu 2019

Sekian kali, Kapolres Ternate Jadi Narasumber pada Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipasif pada Pemilu 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipasif pada Pemilu 2019 dengan tema Integritas Penyelenggara, dukungan Kelompok Strategis, dan Martabat Demokrasi dan Lounching Majalah Bawaslu, Berbagai Puisi dan Musik Edukasi Politik pada hari Sabtu,(23/3/19) pukul 21.00 wit.

Kegiatan yang dilaksanakan di caffe dapur ria ini juga dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Anton Santoni, Komisoner Bawaslu Prov. Malut Devisi Hukum dan Penindakan Aslan Hasan, SH, MH, Ketua KPU Kota Ternate Ismad Sahupala, SE,
Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan S. Pd, Korbid Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Ternate Rusli Saraha, SE, M. AP dan para Ketua Parpol se-Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, sebagai narasumber Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa kami dari pihak Kepolisian akan mendukung penuh Pemilu tahun 2019, serta siap mengamankan Pemilu tahun 2019 serta berharap kepada masyarakat Kota Ternate agar tidak ada yang melakukan Golput karena suara rakyat sangat penting pada Pemilu.

Langkah yang kami lakukan baik Preventif dan Represif sudah sesuai deng SOP (standar operasional prosedur) yang ada. Semua penyelenggara Pemilu memiliki Integritas dan Komitmen yang sama untuk menciptakan Pemilu yang Bermatabat aman dan tenang.

Selanjutnya, setiap tahapan Pemilu kami tetap melakukan pengawasan dengan baik yaitu pengawasan dalam tahapan Pemilu maupun pengawasan terhadap masyarakat.

Diakhiri dengan, Kepolisian selalu menjaga terkait dengan berita-berita Hoax, isu SARA dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kota Ternate ini menjelang pelaksanaan pemilu pada tahun ini.

Sebelum berakhir, kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab antara para narasumber dengan para tamu yang hadir di acara tersebut. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *