Home / BERITA SATUAN NARKOBA / SatResnarkoba Polres Ternate Berhasil Amankan Puluhan Captikus

SatResnarkoba Polres Ternate Berhasil Amankan Puluhan Captikus

Puluhan kantong minuman keras (Miras) jenis cap tikus kembali digagalkan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate.

Puluhan kantong miras cap tikus ini digagalkan tim operasional Satresnarkoba pada salah satu speed boad tujuan Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke Kota Ternate melalui pelabuhan Sidangoli, yang berlokasi di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasat Narkoba, AKP Bakri Sahrudin mengatakan, puluhan kantong miras yang diamankan tersebut, merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat yang diterima bahwa adanya pengiriman miras cap tikus dari Sidangoli.

“Ada laporan warga, makanya kita tindak lanjuti,” ungkapnya.

Puluhan miras dari Sidangoli yang diamankan ini lanjut Kasat, dikemas dalam satu karung yang berisi miras jenis cap tikus sebanyak 25 plastik bening ukuran besar.

Selain itu, 25 kantong lainnya dikemas didalam satu dus dengan jumlah keseluruhan sebanyak 50 kantong plastik bening ukuran besar.

“Ada 50 kantong cap tikus yang kita amankan dibawa menggunakan speed boad dari Sidangoli ke Ternate,” katanya.

Bakri menyatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda dan Kapolres Ternate untuk memberantas habis miras untuk menekan angka kriminal yang terjadi.

“Miras ini adalah pemicu dari segala kejahatan, makanya masyarakat saya imbau untuk laporkan jika melihat, mendengar adanya transaksi miras diwilayah masing-masing,” pungkasnya.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Polisi: Ada 11 Orang Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polisi mengatakan, ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri di Markas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *