Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Satbinmas proaktif sambangi tokoh Masyarakat terkait Aksi terorisme

Satbinmas proaktif sambangi tokoh Masyarakat terkait Aksi terorisme

Humas Polres Ternate – Menyambangi dan bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama merupakan Kegiatan rutin Satuan Binmas Polres Ternate Polda Maluku utara, oleh karena itu Pesonl Satbinmas Polres Ternate dipimpin KBO Binmas IPTU Badir Sapsuha melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke kediaman Joko selaku tokoh masyarakat Kelurahan Toboleu RT 16 RW 06. (Senin, 14/05/2018).

Kegiatan silaturahmi yang di lakukan sesuai dengan perintah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.iK, agar setiap anggota Polres Ternate dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Instansi Pemerintah Kota Ternate guna terciptanya kamtibmas Kota Ternate yang aman.

Demi terwujudnya Kamtibmas Kota Ternate pada kesempatan tersebut KBO Binmas IPTU Badir Sapsuha mengajak Ketua RT Kel. Tobeluo agar proaktif dalam membina warga lingkungannya terutama kepada para pemuda guna membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Ternate, untuk tidak mengkonsumsi miras dan tidak melakukan tawuran antar kampung yang hanya dapat merugikan diri sendiri, KBO Binmas juga menyampaikan agar setiap Ketua RT dan RW dapat mendata kembali warga yang datang dari luar / pendatang baru di tiap-tiap Lingkungan guna mengantisipasi tindakan aksi teror yang akhir-akhir ini terjadi di Kota-kota besar di Indonesia.

KBO Binmas juga menghimbau, "agar para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dapat mengingatkan masyarakat sekitar untuk tidak terpengaruh dengan segala bentuk berita yang kebenarannya belum dapat di pastikan, Isu sarah dan ujaran kebencian." Tutup kbo Binmas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *