Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Satbinmas Polres Ternate Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Melalui Kopi Bacarita

Satbinmas Polres Ternate Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Melalui Kopi Bacarita

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Demi terciptanya tali silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat, Satbinmas Polres Ternate di pimpin Kasat Binmas AKP Ratih Lastika Sari, S.Farm pada hari Sabtu,(5/1/19) pukhl 20.00 Wit.

Kegiatan Kopi Bacarita yang di laksanakan Satbinmas Polres Ternate ini merupakan Program kerja Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S. IK agar Satbinmas menerapkan prinsip Proaktif Policing dalam rangka memberikan penyuluhan Kamtibmas maupun menyerap informasi dari masyarakat dengan metode yang kekinian dan menarik.

“Kopi bacarita ini kami laksanakan dengan menggunakan mobil penyuluhan Satbinmas serta membawa minuman kopi panas dan makanan ringan berupa kacang rebus untuk di berikan secara gratis kepada masyarakat. Dan kami laksanakan setiap malam minggu tepatnya di depan Taman Kotaku”, jelas AKP Ratih.

“Tidak seperti malam biasanya, malam minggu banyak masyarakat yang selalu meramaikan malam minggu dengan berkumpul baik bersama teman maupun keluarga, ke tempat hiburan atau ketempat santai, baik sekedar berbincang atau bersendagurau maka dari itulah kami gunakan moment malam minggu ini untuk melakukan kegiatan Kopi Bacarita,” tuturnya.

Terlihat Kasat Binmas bersama Petugas lainnya begitu antusias menyambut para masyarakat yang hadir memeriahkan kopi bacarita, sambil disuguhkan minuman dan makanan ringan Petugas berbincang dengan masyarakat sambil menghimbau pesan-pesan Kamtibmas.

“Kegiatan kopi bacarita dari Satbinmas ini adalah pendekatan secara humanis kepada masyarakat dalam memberikan himbauan kamtibmas agar warga tetap waspada terhadap tindak kejahatan,” tutur AKP Ratih.

Tidak seperti malam biasanya malam minggu banyak masyarakat baik dari anak muda sampai dengan yang tua selalu meramaikan malam minggu dengan berkumpul baik bersama teman maupun keluarga, baik ke tempat hiburan atau ketempat santai, baik sekedar berbincang atau bersendagurau. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *