Home / BHABINKAMTIBMAS / Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Makassar Timur Gelar Anjangsana ke Kos-Kosan

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Makassar Timur Gelar Anjangsana ke Kos-Kosan

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Bhabinkamtibmas Kelurahan Makassar Timur Brigpol Ibrahim Papalia melaksanakan  Anjangsana dikos-kosan warganya yang bertempat di  RT 03 RW 04 lingkungan Lelong Kelurahan Makassar Timur Kecamatan Ternate Tengah pada hari Selasa,(18/12/18) pukul 10.00 Wit.

Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan oleh Petugas Bhabinkamtibmas ini merupakan tindak lanjut dari Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dengan tujuan untuk menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat dan juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing binaan.

Dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik kos-kosan  tentang pendataan terhadap para warga yang baru masuk di kos-kosan miliknya dan mewajibkan para pemilik kos agar melapor di ketua RT atau RW setempat bila ada penghuni baru dengan tujuan agar lebih mudah dipantau dan apabila ada kejadian-kejadian yang terjadi di lingkungan tentang warga maka RT dapat mempunyai data dari setiap warga.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk selalumeningkatkan keamanan di lingkungan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan wargasekitar. Lingkungan yang aman dan nyaman dapat terbentuk dari diri kita sendirimaka diharapkan kepada pemilik kos agar menyampaikan kepada warganya untukselalu peduli dengan keamanan lingkungan sekitar demi tercipta suasana yangaman dan kondusif. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *