Home / INFORMASI TERBARU / Sambut Pelaksanaan Pemilu, Polres Ternate Gelar Tabligh Akbar Dzikir dan Doa Bersama

Sambut Pelaksanaan Pemilu, Polres Ternate Gelar Tabligh Akbar Dzikir dan Doa Bersama

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepolisian Resor Ternate bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ternate, Kodim 1501/Ternate, Kemenag Kota, PHBI, MUI dan Ormas Islam se-Kota Ternate, melaksankan tabligh Akbar, dzikir dan Doa bersama dalam rangka menyambut Pemilu bertempat di Masjid Al-Munawwar Ternate hari minggu, (14/4/2019).

Kegiatan ini bertema “Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa Bersama dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan Pemilu Damai 2019 di Kota Ternate”. Hadir juga pada kegiatan ini Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Taher, SH, Dandim 1501 Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, SH, MM, M.Tr (Han), Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Wisnhu Kusardianto, PJU dan Personil Polres Ternate, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Sekertaris Kota Ternate Drs. M. Tauhid Soleman, M.Si, Kepala Kemenag Kota Ternate Drs. Adam Ma’rus, Ketua MUI Kota Ternate H. Usman Muhammad, SH, M.Pdi, Ketua KPU beserta anggota, Ketua Bawaslu beserta anggota, Unsur Forkominda Kota Ternate, Ketua OKP beserta anggota, Ketua Paguyuban Kota Ternate beserta anggota, Ketua BKMT Provinsi dan Kota Ternate beserta anggota, Personil TNI Kodim 1501 Ternate dan Lanal serta ASN Pemkot Ternate.

Kegiatan Tabligh Akbar dimulai dengan Shalat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh imam besar Masjid Al-Munawwar ustadz H. Usman Muhammad, SH dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Mahfus SE, MP.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ternate, Kemendag Kota Ternate, para tamu undangan serta masyarakat Kota Ternate yang telah melungakan waktunya untuk menghadiri kegiatan Dzikir dan Doa bersama dirangkaikan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh keutuhan antara kita dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Ternate,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh undangan agar tidak menjadikan perbedaan itu sebagai permusuhan, beda pilihan baik Pileg dan Pilpres adalah hal yang rumlah atau biasa intinya persaudaraan antar kita harus terjaga untuk keutuhan Negara dan Bangsa Indonesia.

Diakhir kata, Kapolres menambhakan bahwa kami TNI dan Polri siap mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Maluku Utara khususnya Kota Ternate pada hari rabu tanggal 17 april 2019.

Kegiatan diitutup dengan penyampaian Tausiah Kebangsaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate H. Adam Ma’rus dan Dzikir bersama yang dipandu oleh Ustadz Saleh Sakola serta Doa bersama sekaligus istigfar yang dipandu oleh Ketua MUI Kota Ternate ustadz H. Usman Muhammad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *