Home / INFORMASI TERBARU / Safari Kamtibmas Subuh Keliling, Kapolres Ternate Himbau Masyarakat Cegah Berita Hoax Jelang Pilkada serta Gempur Miras dan Narkoba

Safari Kamtibmas Subuh Keliling, Kapolres Ternate Himbau Masyarakat Cegah Berita Hoax Jelang Pilkada serta Gempur Miras dan Narkoba

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melaksanakan Safari Kamtibmas Subuh Keliling yang bertempat di Masjid Fasabillah Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara pada hari Sabtu,(15/12/18) pukul 04.45 s/d 06.00 Wit.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Ternate H.Burhan Abdurahman, Dandim 1501/Ternate Letkol Bambang, Danlanal Ternate Kolonel (P) Whisnu, Kepala Kantor Kemenag Ternate H. Adam Ma’rus, dan Kepala Kantor Pengadilan Agama H. Muktar.


Safari Kamtibmas Subuh Keliling atau Suling ini merupakan Program kerja sama dari Pemerintah Kota Ternate, Kementrian Agama Kota Ternate dan MUI Kota Ternate dengan Polres Ternate dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat, turut serta dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid serta sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas demi terwujudnya keamanan dan kedamaian di Kota Ternate.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate diberikan kesempatan untuk menyapa para jamaah Shalat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas “pada tahun 2019 nanti, kita sudah memasuki moment Pilkada yaitu Pemilihan Legislatif sekaligus Pemilihan Presiden ”, ujar Kapolres.
Untuk itu mari sama-sama kita jaga situasi yang tetap aman, rukun, ramah dan damai, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah umat. Mari kita jaga sikap kita, ucapan kita dengan tidak menyebarkan fitnah,berita-berita Hoax, ujaran-ujaran kebencian dan berita-berita yang bernada provokatif.


“Mari kita jaga silaturahim, pertemanan, persaudaraan, kekeluargaan. Pilihan boleh beda namun kita harus tetap bisa menjaga kerukunan antar sesama, jangan biarkan moment Pilkada justru mencerai beraikan kita,” ajak Kapolres


Selanjutnya, Kapolres juga mengajak seluruh Jamaah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan Ternate sebagai kota yang berbudaya, agamis dan harmonis, dengan cara menjalankan syariat agama, adat istiadat, nilai-nilai dan jati diri orang Ternate dengan sebaii-baiknya, jangan ada lagi yang minum Miras dan Narkoba, jangan ada lagi keributan antar kampung, jangan ada lagi saling hujat satu sama lain, karena semua itu akan mencoreng Marwah Ternate sebagai kota yang berbudaya, agamis dan harmonis.


Ditambahkan pula, anak-anak kita merupakan investasi jangka panjang baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu mari kita tuntun mereka dengan baik dan benar. Mari jadikan anak-anak kita menjadi generasi yang Sehat, Cerdas, Santun dan Religius. Terakhir, Kapolres menegaskan kembali , mari bersama-sama kita gelorakan semangat lawan Miras dan Narkoba. Tanpa semangat dan komitmen yang sama maka kita akan sulit untuk memberantas Miras dan Narkoba.


“Kita gelorakan semangat GAMALAMA, yaitu Gerakan Bersama Lawan Miras dan Narkoba”, tutupnya. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *