Home / INFORMASI HUMAS / Respon Cepat Pengaduan Masyarakat, Satreskrim Polres Ternate Berhasil Amankan Pelaku Pencurian

Respon Cepat Pengaduan Masyarakat, Satreskrim Polres Ternate Berhasil Amankan Pelaku Pencurian

Jajaran Satreskrim Polres Ternate melakukan respon cepat terhadap laporan pengaduan dari warga yang mengaku telah terjadi pencurian di kamar ko-kosan Lingkungan Dakomib Kel. Kota Baru Kec. Kota Ternate Tengah Kota Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Ternate Ipda Wahyuddin menerangkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (13/11), bermula dari adanya seorang warga yang mendatangi SPKT Polres Ternate untuk mengadukan kejadian pencurian di kamar kos-kosan.

“Mendapati laporan tersebut, unit lidik dan piket fungsi reskrim kemudian langsung melakukan pengecekan ke TKP dan memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP karena awalnya kejadian ini diduga tindak pidana pencurian,” terang Kasihumas Polres Ternate, Senin (14/11/2022).

Dari hasil pengecekan TKP dan CCTV tersebut, diketahui bahwa ada seorang laki-laki yang terekam membawa tas kantung dengan tulisan BEA CUKAI milik korban, dengan ciri-ciri seorang laki-laki berpostur tinggi dan kurus, rambut kuncir belakang, saat kejadian mengenakan celana pendek dan kaos lengan pendek bertuliskan HIDUP SUSAH pada bagian dada.

“Jadi korban yang baru pulang hendak mengganti pakaian, korban kaget kunci pintu kos-kosan korban dalam keadaan rusak, kemudian korban masuk ke dalam kamar terlihat berantakan, korban memeriksa keadaan kamar dan korban melihat barang-barang berupa 1 (satu) buah Setrika merek Miyako, 3 (tiga) buah alat catok rambut, 1 (satu) botol masker rambut dan 2 (dua) helai celana dalam telah hilang.

karena memang merasa telah kehilangan sehingga korban langsung mendatangi SPKT Polres Ternate untuk membuat laporan,” jelasnya.

Kasihumas Polres Ternate melanjutkan, personel satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di malam hari dengan cara pelaku mencungkel dengan mengunakan alat (obeng) untuk membuka pintu kos-kosan korban dan mengambil barang milik korban.

Terkait kejadian tersebut, Kasihumas Polres Ternate mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai terjadinya Pencurian.

“Selalu pastikan pintu dan jendela rumah keadaan terkunci. Selain itu, tambahkan kunci tambahan, Intinya waspadai pencurian ini mulai dari diri sendiri,”

About Hariman Polres ternate

Check Also

Serap Aspirasi Masyarakat Polda Malut Kembali gelar Jumat Curhat

Polda Maluku Utara Kembali Mengadakan Jumat Curhat, kali ini pertemuan bersama Nakhoda dan ABK Speedboat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *