Home / INFORMASI SATUAN NARKOBA / Reskrim dan Sat Narkoba Polres Ternate Perang Terhadap Pungli

Reskrim dan Sat Narkoba Polres Ternate Perang Terhadap Pungli

Polres Ternate Tindak lanjuti instruksi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto dan Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar terkait dengan pemberantasan pungli di tubuh Kepolisian pada khususnya di polda Malut dan Seluruh Jajaran Polres dalam hal ini Polres Ternate, langsung di tindakklanjuti oleh Kepala satuan (Kasat) narkona polres Ternate.
Instruksi Stop pungli ini sebagaimana yang di sampaikan langsung oleh kepala negara Presiden Republik Indoneaia Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu lalu.
“Kita dari Sat Narkoba Polres Ternate, nyatakan perang terhadap pungli, makelar kasus pemerasan serta Narkoba”tegas Kasat narkoba Polres Ternate AKP Zainal A Syah, saat di temui Reporter RRI, Kamis (3/11/2016).
Tindak lanjuti instruksi pimpinan ini, kita tidak hanya terfokus pada anggota saja, bahkan kita sudah mensosialisasikan sampai pada tigkat pelajar di beberapa Sekolah Menegah Atas (SMA) di Kota Ternate.
“Kita sosialisasikan kepada adik-adik kita, tentang bahaya narkoba, Pungli dan makelar kasus serta pemerasa”Ungkap Zainal.
Instruksi tersebut bukan hanya di tindak lanjuti oleh Sat Narkoba Ternate saja, pasalnya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) polres Ternate di bawah kepemimpinan AKP Moch Arinta Faizi juga menyampaikan hal yang sama.
“Saya telah tekankan pada anggota saya, untuk tidak terlibat, atau coba-coba dengan yang namanya pungli, karena resikonya akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku” tegas Arinta.
Selain menyampaikan langsung kepada anggota, pihaknya juga telah membuat stiker dan banner yang di pasang di masing-masig ruangan.
“Stiker itu bertuliskan, Sat Reskrim Polres Ternate “STOP” pungli dan makelar kasus dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana”jelasnya.
 [metaslider id=3957]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *