Home / INFORMASI TERBARU / Polsek KP. Ahmad Yani Kembali Mengamankan Miras di KM. Sinabung

Polsek KP. Ahmad Yani Kembali Mengamankan Miras di KM. Sinabung

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate .  Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Petugas Polsek KP Ahmad Yani dan instansi terkait terus gencar-gencarnya melaksanakan giat patroli razia miras terhadap kapal-kapal Pelni salah satunya KM. Sinabung dari pelabuhan Bitung yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. (Senin, 24/09/2018) kemarin.

Dalam kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Manan Alumi beserta petugas lainnya Bripka Rizal, Bripka Yusri dan Brigpol Rifai melaksanakan patroli jam-jam rawan, setibanya di Pelabuhan Ahmad Yani petugas memeriksa barang satu persatu diatas kapal dan petugas berhasil menemukan Minuman keras (Miras) jenis Cap tikus 3 botol aqua berukuran 1500ml, 1 botol aqua berukuran 600 ml dan 10 bungkus yang dikemas dalam plastik yang berukuran 5 liter.

Selanjutnya, petugas memberikan himbauan dan penekanan kepada pelaku agar tidak memperjual belikan atau mengkonsumsi miras oplosan dan minuman beralkohol lainnya karena sangat membahayakan bagi tubuh orang lain maupun diri sendiri, hal ini lantaran tidak diketahui dosis dan jenis bahan yang digunakan untuk mencampur, di berbagai daerah sudah ada contoh korban miras oplosan.
Setelah itu pelaku dan barang bukti diamankan di mako Polsek KP Ahmad Yani guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir masuknya peredaran miras di Kota Ternate sehingga akan terciptas situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (srn/ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *