Home / Kegiatan Kapolres Ternate / Polres Ternate Terima Kunjungan Study Tiru dari Polres Pulau Buru

Polres Ternate Terima Kunjungan Study Tiru dari Polres Pulau Buru

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Kepolisian Resor Ternate menerima Kunjungan Kerja Polres Pulau Buru di dalam kerangka Studi Tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kamis, (23/01/2020) pukul 09.00 wit.

Bertempat di Ruang TMCC Polrs Ternate, Kunjungan Polres Pulau Buru dipimpin Kabag RBP Polda Maluku AKBP Robert F. Amk, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hahenussa SE, M.Si, Kabag Ren AKP A. Palambo, para Kasat dan 8 Personil Polres Pulau Buru.

Kegiatan kunjungan kali ini dalam rangka sistem pelayanan dan publikasi di Polres Ternate

Rombongan diterima oleh Wakapolres Ternate dan mengucapkan Selamat datang ke Rombongan Polres Pulau Buru Polda Maluku Dalam Rangka Study Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK.

Selanjutnya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa Polres Ternate sudah mendapati predikat ZI-WBK pada tahun 2018 dengan kategori Baik, kemudian pada tahun 2019 masih dengan kategori yang sama namun sekarang Polres Ternate sedang mempersiapkan untuk peningkatan status dari WBK ke WBBM.

Kapolres juga memaparkan bahwa untuk mendapati predikat ZI-WBK sangat tidak mudah, semua itu kami lakukan perlahan-lahan mulai dari membangun komitmen dari seluruh Personil tingkat Polres dan jajaran Polsek dan juga perubahan dari dalam internal sampai ke External Polres Ternate.

Kapolres juga memaparkan tentang kegiatan-kegiatan yang merupakan program unggulan Polres Ternate yang merupakan terobosan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juadan S.IK yang berbasis IT maupun non IT.

“kami selalu rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan langsung dengan masyarakat, saya bentuk program-program unggulan Polres Ternate berbasis non IT yaitu diantaranya kegiatan Popeda, Wanda Manis, Pos Cerling, Cafe Bacarita, Pelita Gama Maitara, Jumat Barokah dan IT yaitu Sipala Polres Ternate, Media Sosial dan Website Polres Ternate”, jelasnya.

Selain kegiatan rutin yang melibatkan Personil, kami sebagai pimpinan langsung pun ikut terjun kelapangan untun mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga citra Polri baik dimata masyarakat khususnya masyarakat Kota Ternate.

Membuat komitmen 3 Akselerasi pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM yaitu membangun komitmen semua anggota untuk membangun yang sama, membangun program kerja yang aman dan nyaman dan membuat program / kegiatan simpatik agar masyarakat mengatakan dan cinta kepada Polri. (ds)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *