Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Pulau Batang Dua

Polres Ternate Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Pulau Batang Dua

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S,IK menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa di Pulau Batang Dua yang bertempat di posko bantuan Gereja Ayam pada hari Minggu (17/11/2019) pukul 21.30 wit .

Setelah gempa bumi berkekuatan 7,1 skala richter yang menguncang Maluku Utara, hingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak di Kelurahan Mayau Kecamatan Batang Dua Kota Ternate, Polres Ternate langsung mengumpulkan bantuan yang akan diserahkan ke para Korban Gempa.

Kapolres Ternate menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bantuan dari segenap anggota Polres Ternate dan Bhayangkari untuk warga Batang Dua. Dan sampai saat ini Warga Batang Dua masih mengungsi ke dataran yang lebih tinggi karena dikhawatirkan masih terjadi gempa susulan. Warga belum kembali ke rumah masing-masing dan memilih mengungsi ke dataran tinggi karena takut akan bahaya tsunami akibat gempa.

“Masyarakat masih mengungsi ke daratan yang tinggi dengan peralatan seadanya maka dengan bantuan yang kami kirim ini ada terpal, tikar, selimut, makanan siap saji dan air mineral semoga dapat membantu warga disana”,tutur Kapolres.

Bantuan yang kami serahkan ke posko bantuan yang ada di Gereja Ayam ini hanyalah secara simbolis, selanjutnya akan dibawah langsung oleh Kapolsek Ternate Pulau IPTU Mardiyono bersama beberapa anggota untuk berangkat malam ini bersama barang yang sudah ada di dalam dua truk Polres Ternate tersebut dengan menggunakan KM. Ferry .

Lanjutnya, bantuan yang di salurkan ini berupa, Air mineral sebanyak 45 dos, pop mie sebanyak 27 dos, mie instan sebanyak 207 dos, biskuit sebanyak 7 dos, tikar karpet sebanyak 23 buah, perlak sebanyak 4 rol dan selimut sebanyak 24 buah, barang ini di muat dengan dua mobil yakni satu truk dan satu mobil patrol yang akan di kawal oleh Kapolsek Pulau dan beberapa anggota untuk menuju ke Batang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *