Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Polres Ternate Rutin Gelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Polres Ternate Rutin Gelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Polres Ternate – Bertempat di lapangan apel jelang persiapan pelaksanaan operasi Bina Kusuma Kie Raha I 2018, Jajaran Personel Polres Ternate melaksanakan apel yang juga turut hadir yakni AKP. Aris (Kasat Binmas) Pengambil Apel, Iptu. Badir Sapsuha (KBO Binmas), Iptu. Purnomo, Ipda. Suhaimi Ambo, serta Aiptu. Iksan M. Lampah (Kaur Mintu sat Intelkam) dan Anggota Satgas Ops yang berjumlah 15 Orang.

Pada pelaksanaannya, Tim Satgas Ops Bina Kusuma I 2018 dipimpin langsung oleh AKP. Aris (Kasat Binmas) dengan menggunakan kendaraan R4, selanjutnya Tim Satgas bergerak menuju Wisma Holiday yang berada di Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah. ” Tim sudah berkoordinasi dengan pemilik wisma, dan anggota sudah melakukan pengecekan tiap kamar dan tidak ditemukan pasangan yang di luar nikah berada di wisma tersebut” ucap Personel Tim Satgas.

Selanjutnya Tim Satgas yang dikomandoi oleh  AKP. Aris (Kasat Binmas) melaksanakan operasi di caffe Elegant, selanjutnya Tim langsung melakukan pemeriksaan data dan mengumpulkan semua karyawan utnuk disampaikan arahan. ” dari Tim Satgas memberikan arahan yang mana untuk setiap karyawan agar pada saat melayani tamu, tidak melakukan praktek prostitusi, agar tidak ikut mengkonsumsi minuman keras, dan agar melenhgkapi administrasi seperti kartu putih dan keterangan domisili.

Tim Satgas melanjutkan dengan menyambangi para pengamen jalanan yang berada di Jalan tapak II Kelurahan Makassar Timur Kecamatan Ternate Tengah, dalam sambangnya ini, Tim  Satgas  memberikan arahan pesan-pesan kamtibmas yang mana agar ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan , tidak melakukan yang melanggar hukum, tidak melakukan pesat miras, lem ataupun narkoba, dan diarahkan agar tidak melakukan perkelahian yang menyebabkan berlanjut kepada perkelahian antar kelompok atau kampung.

[metaslider id=6348]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *