Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate melaksanakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M

Polres Ternate melaksanakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Kepolisian Resor Ternate menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang bertempat di Lapangan Apel Polres Ternate pada hari senin,(18/11/19) pukul 20.00 wit.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1441 H/2019 M dengan tema “Dengan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Promoter  Berprestasi dan Inovatif”.

Hadir pada kegiatan ini Direktur Insitute Indonesia Ketut Abid Hamili S.Pd.I, M.Pd, C.Ht, Ustad Rusdi Amin, Ustad H. Saleh Sakola, Ibu-Ibu BKMT Provinsi Malut dan Kota Ternate, Grup Walisingo Kota Ternate, Personil Dit Samapta Polda Malut, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polres Ternate serta para Personil Polres Ternate .

Kegiatan Maulid ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran serta Tim Marawis Gabungan Polwan dan Bhayangkari Polres Ternate.

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK  menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kami laksanakan ini bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan juga untuk mempelajari sejarah tentang Nabi Muhammad SAW.

“Pada malam ini, kita melaksanakan kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dengan tema Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Promoter  Berprestasi dan Inovatif.  Tema ini dibuatkan langsung oleh Mabes Polri dimana bertujuan agar seluruh anggota Polri bisa lebih berprestasi, inovasi dan berakhlak baik.

Ia menambahkan kepada seluruh Personil Polres Ternate diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dlam menghadapi masyarakat dengan akhlak yang sopan dn santun agar menjadi Polisi yang dicintai oleh masyrakat.

“Sejatinya kita menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan polisi yang promoter. Jadi segala amal yang kita laksanakan, benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan,” kata Kapolres.

Hikmah Maulid berlanjut dengan pemberian Ceramah kepada seluruh tamu undangan oleh Ustad Rusdi Amin dan dilanjutkan oleh Direktur Thanks Institude Indonesia Abid Hamili S.P.d.I., Mpd. C.Ht. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *