Home / BERITA SATUAN BAG OPS / POLRES TERNATE LAKSANAKAN TACTICAL FLOOR GAME (TFG), ANTISIPASI KEGIATAN MASYARAKAT

POLRES TERNATE LAKSANAKAN TACTICAL FLOOR GAME (TFG), ANTISIPASI KEGIATAN MASYARAKAT

Polres Ternate menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka pengamanan unjuk rasa di wilayah Polres Ternate di Lobi Polres Ternate. Senin (5/9/2022)

Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, SH.,S.I.K.,MM dihadiri Wadansat Brimob Polda Malut AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K, perwakilan Direktorat Sabhara, perwakilan Kodim 1501 Ternate, perwakilan Lanal Ternate, Kabag Ops Polres Ternate, para Kasat,para Kapolsek, Dishub, Sat Pol PP serta tamu undangan lainnya kurang lebih 20 orang.

Dalam TFG ini Kapolres menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat terjadinya aksi unjuk rasa diwilayah kota Ternate.

Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat unjuk rasa penolakan penyesuaian BBM khususnya di Kota Ternate.

” Kapolres dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi , gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate.“ pungkasnya.

Lanjut Kapolres mari kita aktif melakukan monitoring kegiatan masyarakat, berdayakan kendaraan patroli, public addres serta lakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi, lakukan himbauan kepada warga masyarakat sekitar, HTCK setiap kegiatan harus dilaksanakan sehingga untuk memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan, “ungkap Zainal.

“Kegiatan pengamanan dilakukan secara preemtif dan persuasif jangan arogan sehingga pengamanan unjuk rasa dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,”tegasnya.

Tambahnya “Kapolres berharap Kegiatan yang kita laksanakan ini membuahkan hasil, satu pola fikir yang sama sehingga pengamanan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan lancar, ini tantangan buat kita semua , menjadi suatu hal yang sifatnya perhatian kita semua agar kita bisa sama – sama mengawal kegiatan pengamanan unjuk rasa ini agar berjalan dengan aman , tertib dan lancar.”tutupnya.

About Hariman Polres ternate

Check Also

Serap Aspirasi Masyarakat Polda Malut Kembali gelar Jumat Curhat

Polda Maluku Utara Kembali Mengadakan Jumat Curhat, kali ini pertemuan bersama Nakhoda dan ABK Speedboat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *