Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Laksanakan Apel Tiga Pilar Tingkatkan Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Pilkada Damai

Polres Ternate Laksanakan Apel Tiga Pilar Tingkatkan Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Pilkada Damai

Humas Polres TernateKepolisian Resor Ternate melaksanakan Apel Tiga Pilar dengan Tema “Kita Tingkatkan Soliditas dalam rangka Mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang Damai, Aman, Nyaman, Rukun, dan Harmonis” bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ternate Jl. Hasan Esa No. 01 Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah. (Selasa, 26/6/2018).

Dalam pelaksanaan apel, bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK, dan Dandim 1501 Lektol Bambang Sugiyarta SH.MM, MTr (HAN), serta dihadiri Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Kakesbangpol Ternate Abdullah Sadik, S. IP, M. Si, Ketua Panwas Rusli Saraha M.AP, Komisioner KPU Kuad Suwarno, Lurah se-Kota Ternate, Para Bhabinkamtibmas dan Baninsa se-Wilayah Kota Ternate, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Se-Wilayah Kota Ternate.

Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel Soliditas Tiga Pilar ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan guna menciptakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku Utara Tahun 2018 yang damai, aman, nyaman dan harmonis yang akan di lanjutkan dengan Pilpres dan Pileg pada Tahun 2019 maka saya mengajak kepada seluruh peserta apel memberikan Konstribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutan, “saya selaku pemerintah Kota Ternate mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI Polri dan Aparat Pemerintah terkait, serta seluruh Stake Holder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menciptakan Kota Ternate yang aman dan kondusif.” tutupnya

Dilanjutkan Dandim 1501 Lektol Bambang Sugiyarta SH.MM, MTr (HAN) menyampaikan Apel Tiga Pilar ini dalam rangka membuat sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Ternate serta kita wujudkan Kota Ternate aman dan damai. Di Tahun Pilkada ini mari kita bangun keamanan dan ketertiban di Tahun 2018 apabila ada gejolak-gejolak agar segera melaporkan kepada pihak keamanan. “Saya mengajak kita semua untuk mensukseskan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Maluku Utara Tahun 2018 dengan aman dan jangan mau di Provokasi oleh pihak yang tidak pertanggung jawab.” ajaknya.

Ditambahkan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK mengatakan bahaw peranan tiga pilar ini merupakan unjung tombak dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat khususnya Kota Ternate dalam meningkatkan ketahanan sosial, resistensi sosial dan kontrol sosial. Sehingga dibutuhkan hubungan yang harmonis, baik soliditas dan sinergitas dari Tiga Pilar ini.

“Harapan saya, dengan kekuatan Tiga Pilar ini mampu mengatasi permasalahan Kamtibmas yang ada sejak dini, terkait dengan Pilkada saya menghimbau kepada masyarakat mari sama-sama kita dukung dan jaga keamanan dalam proses pelaksanaanya.” ucap Kapolres

Kepada Polri khususnya Tiga Pilar agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada, lebih berperan aktif dan senantiasa bahu-membahu dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Malut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *