Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Polres Ternate imbau masyarakat waspada penipuan mengatasnamakan Forkopimda

Polres Ternate imbau masyarakat waspada penipuan mengatasnamakan Forkopimda

Polres Ternate mengimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate, untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Forkopimda dengan cara menghubungi via WA kepada calon korban.

“Kami menerima laporan dari Pak Dandim 1501, bahwa ada yang mengaku Dandim 1501 telah menghubungi lurah Kampung Makassar Timur melalui aplikasi Whatsapp.

Adapun nomor telepon tersebut +62857-9629-0387 dan jelas ini bukan nomor bapak Dandim 1501 Ternate,” kata Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, SH.,S.I.K.,MM.

Minggu 16/10/2022 Andik menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan oknum tidak bertanggung jawab ini merupakan modus penipuan yang memanfaatkan nama Pak Dandim 1501 Ternate beserta foto untuk mengambil keuntungan pribadi.

Selain itu, apa yang telah dilakukan oknum itu bisa merusak citra baik pak Dandim 1501.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila menerima telepon ataupun via WA, yang mengaku atau mengatasnamakan sebagai Dandim 1501 atau Forkopimda lainnya.

Selain itu, jangan sekali-kali memberikan apapun apabila oknum yang melakukan modus penipuan tersebut meminta sesuatu baik uang maupun lainnya dan segera melapor kepada petugas kepolisian terdekat.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan melacak oknum yang mengaku sebagai orang nomor satu di Makodim 1501 Ternate tersebut, pihaknya pun tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

About Hariman Polres ternate

Check Also

Pimpin Pelantikan Pengurus Daerah PP Polri Maluku Utara, Kapolda : Berikan Karya terbaik dan Kontribusi Positif di Masyarakat

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, pimpin pelantikan Pengurus Daerah Persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *