Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Gelar Vicon Kemenko Pulhukam Bersama Dandim 1501 dan Forkopimda

Polres Ternate Gelar Vicon Kemenko Pulhukam Bersama Dandim 1501 dan Forkopimda

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate melaksanakan kegiatan Vicon Kemenko Pulhukam dengan Polda Maluku Utara beserta Polres Jajaran lainnya dengan tema ” Damailah Pemilu, Jayalah Bangsaku” bertempat di ruang TMCC Polres Ternate hari Senin,(15/4/19) pukul 12.20 wit.

Vicon ini juga diikuti oleh Walikota Ternate Bpk. DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher, Dandim 1501 Lektol Bambang Sugiyarta SH.MM, MTr HAN, Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Kasat Intelkam Polres Ternate AKP Saiful Ega, Ketua KPUD Kota Ternate Ismad Sahupala, Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, S.Pd, Serta para PJU Polres Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pusdalsis SOP Polri bersama Wakapolri dan PJU Mabes Polri, pimpinan Vicon berada di kantor Kemenko Polhukam di pimpin oleh Bp Menko Polhukam yg di dampingi Bp Kapolri, Panglima TNI, Mendagri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Ka BIN, Ka Staf TNI, Men kominfo, Ka BSSN.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Maluku Utara memberikan beberapa arahan kepada Polres Jajarannya yaitu kita sebagai Petugas dilapangan dapat mencegah adanya mobilisasi massa dengan meningkatkan kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri

Kepada petugas pengamanan TPS agar dapat mengawasi masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka, tetapi tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang dapat mengganggu pemilih lainnya.

Kapolda juga menambahkan bahwa mengingat waktu penghitungan surat suara ada penambahan waktu selama 12 jam dari ketentuan awal jadi massa penghitungan di TPS berakhir pada tanggal 18 april 2019 pukul 12.00 wit oleh karena itu perlu kesiapan Petugas keamanan dan juga dapat mengantisipasi dan mencegah perayaan kemenangan yang di lakukan secara dini oleh masing-masing pendukung.

Diakhir kata, Kapolda menekankan agar Petugas pengamanan dapat mengetahui tata cara pelaporan, Petakan kerawanan TPS dan segera koordinasi dengan pihak terkait apabila ada kekurangan logistik pemilu untuk segera dilengkapi dan selalu dengan cepat melaporkan apabila terjadi sesuatu pada saat pelaksanaan pengamanan. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *