Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Gelar Syukuran dan Doa Bersama, Usai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Polres Ternate Gelar Syukuran dan Doa Bersama, Usai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Ternate gelar Tasyakuran dan Doa Bersama serta Dzikir bersama yang dilaksanakan di Aula Polres Ternate, Kamis,(24/10/19)

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Harisul Khairat Tidore KH. An Im Fatahna Jabir S.Pdi, M.Pdi, Kasdim 1501 Ternate Mayor Inf. Anton Santoni, KPU dan Bawaslu Kota Ternate, Ketua GP Ansor Ternate Rahdi Ahmad, Ketua dan Anggota BKMT Ternate serta Personil dan Bhayangkari Polres Ternate .

Kegiatan ini diawali kegiatan oleh Shalawatan dari Jamaah Sholawat Wali Songo Kota Ternate.

Pada kesempata tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia sebagai bentuk Tasyakuran, Doa dan Dzikir bersama setelah selesainya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kapolres juga menyampaikan bahwa acara ini bertujuan agar kita sama-sama berdoa bersama sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah beri kita kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan tugas dengan kondisi yang aman dan tentram di Kota Ternate selama pelaksanaan pemilu sampai dengan selesai.

“Bukan hanya Polri saja, tetapi suksesnya Pemilu ini karena adanya keterlibatan semua pihak baik dari penyelenggaran Pemilu, Pengawas, Aparat Keamanan dan masyarakat,”tutur Kapolres

Kapolres berharap dengan diselenggarakan Shalawat dan Dzikir di Kota Ternate ini kita semua akan diselamatkan dari segala marabahaya dan ditenangkan dari hati dan pikiran kita.

“Ketenangan hati dan jiwa itu sangat penting dalam pelaksanaan tugas agar apapun yang keluar dari mulut kita dan apa yang kita lakukan merupakan perbuatan yang sehat,” ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tausiah Kebangsaan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Harissul Khairat Tidore Kepulauan.

Selanjutnya, Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK serta dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan Dzikir Bersama.(ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *