Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Polres Ternate Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepolisian Resor Ternate memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dipimpin oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari juanda S.IK dengan tema “Dengan Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif dalam Mengamankan Pemilu 2019″bertempat di Masjid Bhara Imam Polres Ternate pada hari Selasa, (20/11/18) pukul 19.30 Wit.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dihadiri oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK bersama seluruh Perwira dan Staf serta Bhayangkari Polres Ternate, Ustad Halil Anwar sebagai Penceramah, Ustad Said Hamza, S.Ag., M.Pd sebagai Qari.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali dengan pembacaan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran sekaligus Saritilawah oleh Ustad Said Hamza, S.Ag., M.Pd. dan selanjutnya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK memberikan kata sambutan sebagai berikut yaitu agar kita mentauladani rasullah yaitu melaksanakan apa yg telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sesuai dengan ketentuan agama islam , manfaat kan hidup untuk berguna bagi masyarakat banyak.

“Meneladani Rasul bukan hanya ketika kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, tetapi kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, saya berharap kita semua bisa mencontohi ahlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,” tutur Kapolres.

“Yang paling penting adalah kita semua bisa meneladani sifat dari Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam tugas dan kehidupan kita sehari-hari, Hidup ini yang paling utama yaitu bekerja, mengabdi dan beramal,” ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Halil Anwar yang isinya memahami maksud dan makna shalat agar shalat dapat terlaksana dengan baik dan khusyuh, mantapkan Iman kepada Allah SWT agar tugas Kepolisian dapat dilaksanakan secara maksimal serta kehidupan kita selalu dalam ridho Allah SWT.

“Petugas Polres Ternate harus optimis dalam menigkatkan iman kepada Allah SWT, mencontohi semua apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Ustad Halil. (ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *