Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada SIK melalui Kasi Propam Polres Ternate menggelar inspeksi protokol kesehatan kepada personel kepolisian yang berada di Mako Polres dan Polsek Jajaran, Rabu (19/8/2020).

“Polri Ternate sesuai arahan Kapolri lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya baik itu pendisiplinan internal Polri pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan protokol di masyarakat. Untuk internal Polri, kami dari awal sudah menekankan,” kata AKBP Aditya Laksimada SIK di Mako Polres Ternate, Rabu ( 20/8/2020).

AKBP Aditya Laksimada SIK mengatakan ada tiga fokus utama dalam inspeksi protokol kesehatan yakni, penggunaan masker, cuci tangan dan jarak.

“Ada 3 hal, seluruh anggota harus memakai masker, selalu cuci tangan setiap kegiatan, misal anggota tersebut pegang sesuatu jangan sampai tangan yang pegang barang kemudian pegang muka, yang ketiga adalah jaga jarak,” kata Aditya.

Pendisiplinan protokol kesehatan ini dikhususkan kepada personel kepolisian yang akan melaksanakan tugas terkait dengan penanganan maupun antisipasi COVID-19.

“Pendisiplinan protokol kesehatan ini khususnya bagi internal anggota Polres Ternate sebelum anggota ini melaksanakan tugas terkait upaya pencegahan dan penanganan penularan COVID-19,” ujarnya.

Dia juga mengatakan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan mulai dari tingkat Polres hingga Polsek. Pendisiplinan juga untuk memberikan contoh kepadaKapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada SIK melalui Kasi Propam Polres Ternate menggelar inspeksi protokol kesehatan kepada personel kepolisian yang berada di Mako Polres dan Polsek Jajaran, Rabu (19/8/2020). “Polri Ternate sesuai arahan Kapolri lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya baik itu pendisiplinan internal Polri pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan protokol di masyarakat. Untuk internal Polri, kami dari awal sudah menekankan,” kata AKBP Aditya Laksimada SIK di Mako Polres Ternate, Rabu ( 20/8/2020). AKBP Aditya Laksimada SIK mengatakan ada tiga fokus utama dalam inspeksi protokol kesehatan yakni, penggunaan masker, cuci tangan dan jarak. “Ada 3 hal, seluruh anggota harus memakai masker, selalu cuci tangan setiap kegiatan, misal anggota tersebut pegang sesuatu jangan sampai tangan yang pegang barang kemudian pegang muka, yang ketiga adalah jaga jarak,” kata Aditya. Pendisiplinan protokol kesehatan ini dikhususkan kepada personel kepolisian yang akan melaksanakan tugas terkait dengan penanganan maupun antisipasi COVID-19. “Pendisiplinan protokol kesehatan ini khususnya bagi internal anggota Polres Ternate sebelum anggota ini melaksanakan tugas terkait upaya pencegahan dan penanganan penularan COVID-19,” ujarnya. Dia juga mengatakan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan mulai dari tingkat Polres hingga Polsek. Pendisiplinan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19. Dalam inspeksi yang digelar di Lapangan Apel Polres Ternate tersebut, AKBP Aditya juga secara simbolis mengganti masker anggota dengan masker khusus berlogo TNI-Polri dan mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker khusus itu. masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19.

Dalam inspeksi yang digelar di Lapangan Apel Polres Ternate tersebut, AKBP Aditya juga secara simbolis mengganti masker anggota dengan masker khusus berlogo TNI-Polri dan mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker khusus itu.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Polres Ternate Kembali Menyalurkan Bantuan Beras Tahap III sebanyak 10 Ton dari Mabes Polri

Polres Ternate mendapat bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri. Bantuan ini akan disalurkan kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *